Langit Oranye di California Ternyata Merupakan Dampak Dari Kebakaran Hutan

Langit Oranye di California Ternyata Merupakan Dampak Dari Kebakaran Hutan
access_time 11 bulan yang lalu

Terjadi di sebagian besar area West Coast Amerika, langit di daerah tersebut tidak lagi berwarna biru

Kebakaran hutan yang terjadi dan sudah menyebar dengan begitu cepat, mengakibatkan warna langit di area tersebut beruha menjadi orangya dan selain itu kebakaran juga sudah mulai merambah sampai rumah warga dan memaksa ribuan orang di California,Oregon dan Washington untuk mengungsi

Sememntara itu di Bay Area malah tidak ada penampakan matahari terbit akibat campuran kabut dan asap yang begitu tebal dari kebakaran hutan. Kejadian ini sudah terjadi berminggu-minggu dan yang nampak hanyalah langit yang menyerupai cahaya fajar.

Kebakaran hutan di San Fransisco jadi penyebab langit di West Coast berwarna oranye
via Twitter AJ+

“Hari masih gelap seolah-olah jam 6 pagi, tapi sekarang sudah jam 8,” begitu tutur Kim Hart, seorang warga AS yang tinggal di linkungan Hayes Valley di San Fransisco, seperti dikutip dari NBC News, Rabu (9 September).

Meski demikian mobil-mobil tetap beraktivitas sembari menyalakan lampu dan pemerintah kotapun terus mengirimkan teks peringatan soal kemungkinan kabut yang terus meluas dan langit yang akan semakin gelap

Viral di sosial media, langit di California disebut mirip film akhir zaman

Sementara itu lewat akun Twitternya AJ+ membagikan beberapa foto yang menampilkan warna langit tidak biasa di sekitar area California dan cuitan tersebut pun kemudian di balas oleh beberapa warga yang tinggal di sana.

Sebagian besar dari mereka mengaku kalau warna langit itu mengingatkan mereka pada film-film post-apolaciptic atau akhir zaman. Bahkan Kim Hart juga menuturkan kalau keadaan memang sangat menyeramkan, bahkan udara pun berubah dengan adanya bau-bau aneh yang muncul.

Kebakaran sudah terjadi selama bermingu-minggu

Sebagian besar wilayah California ini sudah terbakar selama berminggu-minggu dan kebakaran tersebut sudah menghabiskan 2,3 juta hektare, di mana capaian tersebut sudah 20 kali lipat lebih luas dengan yang terjadi pada tahun lalu.

via Twitter AJ+

Semebntara di Washington, kebakaran hutan bahksan sudah melenyapkan seluruh kota kecil itu di hari Selasa. Seperti dilansir dari The Oregonian, ribuan orang terpaksa mengungsi dari rumah merek pada Rabu setelah kebakaran terjadi di seluruh negara bagian tersebut.

Source : Tempo.co

Ngeri banget!

close

Langit Oranye di California Ternyata Merupakan Dampak Dari Kebakaran Hutan

Search
close