close

Lagu “Down With The Sickness” dari Disturbed Jadi Laku Selama Pandemi Corona

By Kevin Andreas
access_time 3 hari yang lalu Comments

Self quarantine bikin orang-orang jadi dengerin musik

Pandemi Corona ternyata nggak cuma bikin lo nggak bisa keluar rumah; wabah ini ternyata juga bikin orang-orang dengerin musik. Salah satunya lagu “Down With the Sickness” dari Disturbed yang dirilis pada tahun 2000 lalu.

Berdasarkan data dari Billboard, lagu berusia dua dekade tersebut mendapatkan pelonjakan penjualan digital hingga 31% dengan jumlah unduh sebanyak 1000 kali.

Kuat diduga, pelonjakkan ini muncul karena berkaitan dengan pandemi Corona yang kini masih menyebar. Pasalnya, selain lagu “Down With the Sickness,” ada sejumlah lagu lain yang mengalami pelonjakan jumlah pendengar, dan semuanya masih berhubungan dengan virus Corona.

Selain “Down With the Sickness,” lagu “Quarantined” dari At the Drive In yang juga berusia dua dekade juga banyak didengarkan kembali. Hal yang sama juga berlaku untuk lagu “It’s the End of the World As We Know It” dari R.E.M.

Track-track lain yang juga banyak didengerin selama pandemi Corona adalah; “Corona” dari The Minuteman, “My Sharona” dari The Knack, “My Bologna” dari Weird Al Yankovic, “Isolation” dari Joy Division dan “I Will Survive” dari Gloria Gaynor.

Image result for listening to music giphy

Need for distraction

Anjuran untuk self quarantine emang memaksa publik untuk nyari aktivitas lain untuk menyibukkan diri. Nggak cuma dengan dengerin musik, pelonjakan pengguna juga terjadi di layanan digital streaming seperti Netflix dan YouTube.

Image result for binge watching giphy

Layanan hiburan dewasa, Pornhub bahkan menggratiskan premium membership sebagai respon peningkatan traffic. Selama self quarantine dan physical distancing masih berlaku, hal ini tentu punya dampak positif karena bikin orang-orang betah dirumah.

Lagu apa yang lo dengerin selama self quarantine di rumah? Tell us in the comments below!

close

Lagu “Down With The Sickness” dari Disturbed Jadi Laku Selama Pandemi Corona