Telkomsel dan Smartfren Beri Pesan Untuk “Stay Safe” dan “DiRumahAja”

access_time 2 tahun yang lalu

Sudah memasuki hari ke 10 sejak Presiden Joko Widodo mengimbau kita semua untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Tujuannya untuk meminimalisir penularan Covid-19 di Indonesia.

Dalam rangka mendukung kebijakan tersebut, muncul beberapa kampanye yang dibuat seperti #dirumahaja atau #betterdirumah dan masih banyak kampanye lainnya. Begitu pula dengan apa yang dilakukan oleh operator seluler. Mereka meluncurkan produk supaya pelanggannya tetap setia di rumah untuk bekerja, belajar, dan beribadah.

Hal ini dilakukan oleh Telkomsel dengan menyematkan fitur “Network Name” atau tulisan nama / informasi jaringan. Dengan fitur ini, Telkomsel menambahkan nama jaringan mereka dengan “TSEL-DiRumahAja

Image result for sinyal telkomsel di rumah aja
Source: Kompas Tekno

Penggunaan fitur network name untuk sosialisasi himbauan Di Rumah Saja sudah dimulai sejak 24 Maret 2020,” kata Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel.

Denny pun juga mengatakan bahwa Telkomsel akan menggunakan Network Name ini sampai kondisi penanganan panemi Covid-19 sudah dinyatakan membaik oleh pemerintah. Artinya, Network Name ini bisa sekaligus menjadi patokan kita untuk mengetahui apakah pandemi ini sudah mereda atau belum.

Namun, hal ini tidak hanya dilakukan oleh Telkomsel saja. Operator seluler Smartfren juga melakukan hal yang sama dengan menggunakan fitur Network Name untuk mengajak pelanggannya tetap menjaga keselamatan.

Smartfren menggunakan nama “Stay Safe” dalam nama jaringannya. Menurut Munir selaku VP Technology Relations and Special Project Smartfren mengatakan bahwa tulisan tersebut sengaja dibuat untuk mengingatkan pelanggan agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan selama pandemi Corona ini.

Hal ini ramai diperbincangkan di Twitter. Sebagian besar menyambut positif dan mengapresiasi penuh langkah baik yang dilakukan Telkomsel dan Smartfren.

Imbauan untuk tetap berjaga di rumah juga semakin ramai di media sosial. Pemerintah sendiri menetapkan masa darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020 mendatang.

close

Telkomsel dan Smartfren Beri Pesan Untuk “Stay Safe” dan “DiRumahAja”

Search
close