close

Kegiatan Musisi Tanah Air Mengisi Waktu ‘Self-Quarantine’

By Billy Dewanda
access_time 3 hari yang lalu Comments

Masuk hari ke-11 self-quarantine dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), banyak sederet musisi tanah air yang membuat kegiatan untuk mengisi waktu mereka di rumah. Sebab, sejak munculnya pandemi Corona membuat seluruh acara hiburan ditunda dan ada pula yang dibatalkan. Sehingga membuat banyak musisi yang tidak bisa bekerja dan menyapa para penggemarnya.

Unit rock ibukota, NTRL memanfaatkan waktu di rumah untuk membuat jamming dengan para personilnya. Kalau lo lihat di akun Instagram resmi mereka, NTRL sudah mengunggah video berupa jamming jarak jauh.

Dalam video di atas, terlihat ketiga personil NTRL, Bagus, Eno, dan Coki yang melakukan jamming di rumah mereka masing-masing. Adapun hasil jamming ini tidak hanya sekedar dari latihan saja, justru mereka bisa menghasilkan sebuah lagu singkat tentang Corona.

Lagu hasil jamming tersebut berjudul “Dirumah Aja” dengan memuat lirik-lirik yang sederhana tapi kocak karena lirik yang dikeluarkan Bagus.

Udah di rumah aja
Jangan kemana mana
Nanti kena CORONA
Jangan pake celana
Nanti kemana mana
Bisa kena CORONA

Kegiatan yang dilakukan NTRL ini mendapat perhatian banyak orang di Instagram, termasuk para fans NTRL.

Selain NTRL, banyak juga musisi lain yang melakukan kegiatan tersebut seperti The Adams yang berkolaborasi dengan bernyanyi bersama antar personil di tempat masing-masing.

Dalam postingan di akun Twitter resminya, The Adams mengatakan bahwa tayangan tersebut dipublikasikan supaya tetap bisa bersenang-senang dan menghibur para personil yang rindu membawakannya di atas panggung. Disertai tagar #BerwisataDiRumahAja, video ini menghasilkan perpaduan suara yang merdu dan menyenangkan.

Begitu juga dengan vokalis dari Barasuara, Iga Massardi yang memanfaatkan waktu di rumah dengan membuat musik kolaboratif.

Lagu tersebut diberi judul “Pandemonium” dan mendapat respon positif dari masyarakat. Sudah banyak orang juga yang mengunggah video kolaborasinya dengan instrumen lain. Salah satunya adalah seorang solois pria, Aldrian Risjad dengan cekatan melakukan kolaborasi dengan menambah lirik pada lagu “Pandemonium” ini yang awalnya hanyalah instrumental dari gitar dan bass oleh Iga Massardi.

_

Akibat virus Corona yang menyebar semakin pesat, membuat para musisi harus putar otak lebih kreatif untuk terus berkarya dalam musik. Dengan cara seperti inilah, mereka masih bisa terus menjalankan pekerjaannya sebagai musisi sekaligus berinteraksi dengan para penggemarnya.

close

Kegiatan Musisi Tanah Air Mengisi Waktu ‘Self-Quarantine’