🎼9 Lagu BTS Terbaik untuk Berbagai Suasana Hati

By
access_time 6 bulan yang lalu

Sepanjang 2019 sampai sekarang, lagu BTS semakin hype dan digaungkan di berbagai platform digital, iklan dan pusat keramaian.

Yang unik, sejak makin banyak orang yang harus work from home, kini penggemar BTS bukan hanya dari kalangan K-Popers usia belasan hingga 25 tahun. Justru, kini semakin banyak penggemarnya dari usia kepala tiga hingga orang tua. Kini, tanpa menjadi fans Bangtan Boys ini pun, kita sudah bisa mengenali lagunya, “Oh, ini lagu BTS.”

Kekuatan lagu BTS

Jika kita perhatikan BTS memang menjadi boyband yang memiliki impact pada generasi dan kehidupan era ini. Bukan saja tentang penampilan, tapi juga lagu mereka yang memiliki makna mendalam. Pendengar yang tadinya bukan fans, bisa mendadak auto jadi army (sebutan untuk fans BTS) karena merasa lirik lagu-nya bagaikan pantulan kehidupan mereka juga.

Dari attitude dan personality membernya juga memberikan kesan positif tak hanya bagi fans mereka yang militan, tapi juga sudah dibuktikan di seluruh dunia. Selain menembus ajang internasional, member BTS juga sudah beberapa kali hadir dalam momen penting seperti di PBB beberapa waktu silam.

Nah, kali ini, mari kita kupas beberapa lagu BTS yang cocok kamu dengarkan sesuai dengan suasana hati. Jangan paksakan berjuang, bila kamu masih butuh waktu untuk healing. Karena semua ada lagunya.

Boy With Luv seperti jatuh cinta di udara

Sumber dickclark.com

Lagu BTS yang satu ini baik secara musik dan visualnya memang sangat easy listening, tapi juga membuat kita merasa riang. Liriknya tentang pemuda yang kasmaran, bikin fans yang mendengarkan jadi ge-er sendiri. Apalagi dengan koreografi dan musik energeticnya, serasa kita ini bisa loncat dari darat ke udara setinggi-tingginya karena jatuh cinta.

Spring Day tentang megahnya kerinduan

Sumber The Jakarta Post

Ngerti banget kalau rasa kangen yang tak bisa tersalurkan itu amat berat. BTS mengusungnya dalam sebuah aransemen musik yang megah di lagu Spring Day. Liriknya juga kita banget saat rindu pada seseorang. Yang kadang rasanya begitu menjengkelkan karena tak bisa ketemu, bahkan bikin kita susah tidur.

Dynamite meledakkan kegembiraan ke semua orang

Sumber: Twitter.com

Barangkali, kita bisa sepakat kalau Dynamite ini salah satu lagu BTS favorit yang membuat siapapun kamu, dari fandom mana pun, fans atau bukan, ikut gembira mendengarnya. Ya, Dynamite ini adalah lagu mereka yang seluruh liriknya menggunakan bahasa Inggris. Pesannya pun menjadi universal pada semua orang di dunia. Apalagi lagu ini rilis pada 2020, di mana warga dunia sedang butuh vibes positif untuk menjalani masa sulit.

Life Goes On menenangkan di masa sulit

Sumber: Teenvogue.com

Selain Dynamite yang hadir di tengah pandemi, lagu BTS satu ini juga merangkul jiwa-jiwa dalam kebingungan. Ada kalanya hidup ini begitu entahlah, namun kita ingin bertahan pada sebuah keyakinan. Setidaknya untuk bertahan hidup dan terus berjalan. Dengarkan lagu ini saat siap mengajak diri kita perlahan-lahan berdamai dengan situasi. Resapi liriknya yang akan membuat harapan serta semangat hidup kita bertahan.

Lagu BTS Fake Love refleksi dark side dari rasa cinta

Sumber BTS Diary

Pernah nggak kalian cinta banget sama orang, tapi sebenarnya dalam hubungan tersebut, kita malah tidak bisa menjadi diri sendiri? Tapi rasa cinta yang besar membuat kita terus bertahan dengannya. Lagu Fake Love ini menyuarakan pengorbanan cinta yang terasa kurang setimpal, tapi atas nama ‘demi kamu..’ kita rela menjadi seperti apa yang pasangan kita inginkan. Dibawakan dengan aransemen yang masih ‘laki banget’. Buat para cewek, barangkali kalau pacarmu setia banget dengan sikap crankymu, ini adalah ungkapan hatinya.

Lagu BTS IDOL

Sumber: Wallpaper Access

Lagu BTS favorit yang rancak ini banyak terdengar di platform digital, maupun pusat keramaian. Energi musiknya memang mengundang semangat, hampir seperti Dynamite. Moodnya sangat cuek dan percaya diri, sangat cocok ketika kalian sedang dalam situasi ingin tutup telinga dari hingar bingar omongan orang, sambil menikmati perjalanan hidup.

Stay Gold sebuah sinar semangat

Sumber Amino Apps

Dari judulnya saja, seperti ada yang menyemangati kita untuk tetap bersinar. Ya, lagu ini secara umum membisikkan spirit pada army dan penggemar lainnya. Stay Gold juga bisa kamu kirimkan atau perdengarkan pada orang tersayang saat mereka membutuhkan semangat. Tidak harus pacar, bisa juga sahabat, kerabat, orang-orang yang butuh dorongan. Karena mereka semua begitu berharga seperti emas.

Film Out, tentang kenangan

Sumber Wowkeren.com

Ini merupakan lagu dengan alunan yang lebih ballad dan baru saja rilis di April 2021. Dibanding banyak lagu lainnya, Film Out ini kesannya lebih sendu. Ada banyak teori di kalangan para army yang berputar mengenai makna lagu ini. Namun bila ingin menjadikan Film Out ini berkesan personal, akan ngena banget pada kalian yang sedang mengingat seseorang, tapi entah bagaimana hanya kenangan yang tersisa di antara kalian. Ouch…

Lagu BTS Fire, menyalakan keberanian

Sumber IMDB

Lagu Fire masih mengusung musik upbeat menghentak dan maskulin dari Bangtans Boys. Terkadang, memang ada api dalam diri yang tersulut gara-gara kehidupan duniawi. Lagu ini mau bilang, nggak apa-apa kok menjadi dirimu sendiri, bahkan ketika banyak orang meragukan hal yang kamu yakini. Kamu bisa tetap berdiri tegak dan melangkah dengan berani.

Itulah beberapa lagu BTS favorit yang bisa menemani suasana hatimu, baik kamu seorang army atau bukan. Tentunya masih banyak banget karya mereka yang bakal lebih bisa sesuai dengan spesifik. Satu hal yang pasti, ternyata lirik lagu bukan hanya kata-kata indah. Tapi juga bisa menyuarakan isi hati kita saat sedang galau maupun susah.

Tak hanya itu, lirik lagu BTS ini juga bisa menemani langkah hidupmu yang sedang sepi. Tetaplah bertahan hidup dan yakini setiap pilihanmu.

close

🎼9 Lagu BTS Terbaik untuk Berbagai Suasana Hati

Search
close