Kura-Kura Peliharaan Pemuda Ini Ditemukan Dalam Kondisi “Tinggal Tulang”, Bagaimana Bisa?

Kura-Kura Peliharaan Pemuda Ini Ditemukan Dalam Kondisi "Tinggal Tulang", Bagaimana Bisa?
access_time 11 bulan yang lalu

Terjadi di Wuhan, sebuah cerita mengenaskan dari salah satu pemuda yang tinggal di asrama

Seorang mahasiswa di Wuhan akhirnya kembali ke asramanya setelah 8 bulan meninggalkan tempat tersebut karena situasi Covid-19 yang membuat pemerintah memberlakukan lockdown di daerah tersebut.

Mengejutkan, dia kemudian menemukan kura-kura peliharaannya sudah meninggal. Namun temuan tersebut buka dalam bentuk ‘bangkai‘ segar, melainkan sudah kering dan hanya meyisakan tengkorak.

Baca juga : “Hujan Ganja” Terjadi di Negara Ini, Kok Bisa?

Begini kronologi kejadian malang yang menimpa kura-kura tersebut

Melansir dari bebera apa media di China, pelajar tersebut sempat memberikan makan dan minum pada kura-kura itu sebelum meninggalkan Wuhan pada 11 Januari 2020.

Awalnya, dia tidak khawatir sama sekali, karena rencananya memang hanya akan meninggalkan Wuhan selama 40 hari untuk menghabiskan masa liburannya.

Namun malangnya, secara tiba-tiba Covid-19 menyebar begitu cepat di kota Wuhan dan sekitar 2 minggu setelah itu, pemerintah memeberlakukan kebijakan lockdown di seluruh kota dan pada akhirnya pemuda tersebut pun harus terpisah lebih lama lagi dengan kura-kura peliharannya.

8 Bulan terpisah, kura-kura tersebut ditemukan mati

Akhirnya pada tanggal 31 Agustus 2020, pemuda tersebut bisa kembali ke asrama untuk memeriksakan kondisi kura-kura peliharannya. Namun naas, kura-kura tersebut ditemukan tewas di balkon asrama.

Bahkan kura-kura yang dia beli di tahun 2019, kondisinya sudah menjadi “tulang” dan kering karena sepertinya sudah lama meninggal.

Saat dia mengangkat “tempurung” kura-kura tersebut, beberapa bagian ada yang terjatuh. Dirinya mengaku kalau dia sangat sedih karena saat harus terpaksa terpisa, dirinya mengetahui kalau pada akhirnya si kura-kura tidak akan mampu bertahan.

Aku sudah mempersiapkan mentalku untuk ini, begitu lockdown di mulai, aku tahu dia tidak akan bisa selamat.” begitu tuturnya. Saking cintanya dengan kura-kuranya, dia akan tetap menyimpan tulang belulangnya di atas meja belajar miliknya.

Source : Mothership.sg

Baca juga : Kucing Ini Diangkat Jadi Security Rumah Sakit, Begini Ceritanya!

Duh jadi sedih 🙁

close

Kura-Kura Peliharaan Pemuda Ini Ditemukan Dalam Kondisi “Tinggal Tulang”, Bagaimana Bisa?

Search
close