Kudeta Militer Myanmar Berlangsung, Wanita Asik Joget SKJ “Ampun Bang Jago”

Kudeta Militer Myanmar Berlangsung, Wanita Asik Joget SKJ "Ampun Bang Jago"
access_time 1 bulan yang lalu

Viral di sosial media, lagu Ampun Bang Jago mengiring seorang wanita berjoget aerobik dengan latarbelakang kudeta militer Myamnyar.

Kudeta militer Myanmar menjadi perhatian berbagai warga di seluruh dunia.

Namun salah satu yang menjadi buah bibir adalah beredarnya sebuah video di jagat maya yang memperlihatkan seorang wanita sedang asik aerobik dengan lagu “ampun bang jago” di tengah kudeta yang sedang berlangsung sebagai latarnya.

Sontak netizen Indonesia langsung meramaikan postingan tersebut, dan mengaku bangga karena lagu asal Indonesia itu dikenal sampai ke mancanegara. Seperti diketahui, sebelumnya lagu yang sama juga digunakan oleh klub sepak bola asal Inggris, West Ham United pada video unggahannya di TikTok.

Selain itu, tidak sedikit pula netizen yang merasa aneh bagaimana lagu ini bisa pas menggambarkan situasi kudeta yang sedang terjadi di latar belakang. “Ampun bang jago,” alias ampuni saya pria kuat.

Sang wanita, memang selalu merekam aksi aerobiknya di tempat yang sama

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata sosok wanita yang berjoget aerobik adalah seorang PE teacher (guru olahraga/penjaskes) di Kementrian Pendidikan.

Bahkan lewat Facbooknya, wanita bernama Khing Hnim Wai sering kali merekam dam membagikan videonya saat sedang  berolahraga di dekat gedung parlemen Myanmar di Naypidwa.

Nampaknya Khing Hwin Wai berjoget dengan latar belakang kudeta militer dan momen penangkapan Aung San Su Kyi serta beberapa pemimpin lain adalah kebetulan belaka.

Meski kalau mau dikaitkan memang terkesan pas dengan latar belakang kudeta militer yang terjadi. Mengingat jika diartikan bisa saja ungkapan ini dilontarkan oleh mereka yang akan diturunkan dari jabatannya.

Kenapa kudeta bisa terjadi?

Seperti diunggah oleh salah satu kanal berita BBCNews Indonesia lewat akun YouTubenya disebutkan bahwa Aung San Suu Kyi diduga melakukan kecurangan saat memenangkan pemilu.

Selain itu, militer Myanmar juga disebutkan mengangkap presiden Win Mynt dan beberapa penguasa lainnya. Saat ini kekuasaan dipegang penuh oleh militer lewat panglimat tertinggi, Jendral Senior Min Aung Hlaing.

Adapun apa yang dilakukan militer Myanmar ini disesalkan oleh banyak negara di Dunia, salah satunya Indonesia.

Meski disebut aksi ini mencoreng demokrasi dan merupakan langkah mundur, pihak militer merasa ini adalah sebuah langkah tepat. “Militer akan mereformasi Komisi Pemilihan Umum dan memeriksa daftar pemilih,” tulis mereka dalam pernyataan resminya.

Pihak militer juga mengumumkan darurat militer dan akan berlaku selama 1 tahun ke depan.

Jadi begitu, memang si wanita fans aerobik sering ngerekam disitu jadi gak ada hubungan sama kudeta militer Myanmar yang lagi berlangsung.

Recently trending news :

 

 

 

close

Kudeta Militer Myanmar Berlangsung, Wanita Asik Joget SKJ “Ampun Bang Jago”

Search
close