Nike Go FlyEase, Sneaker Pertama yang Bisa Dipakai Tanpa Bantuan Tangan!

Nike Go FlyEase, Sneaker Pertama yang Bisa Dipakai Tanpa Bantuan Tangan!
access_time 8 bulan yang lalu

Inovasi terbaru, Nike Go FlyEase merupakan sebuah gebrakan di industri sepatu karet

Nike Go FlyEase sukses menyedot perhatian para pecinta sneakers di seluruh dunia. Pasalnya dari sebuah video yang beredar di media sosial, diketahui bahwa sepatu tersebut dapat dipakai sang pengguna tanpa harus menggunakan tangan.

Seperti dilansir SneakersNews, sepatu ini menjadi yang pertama mengusung konsep “hands-free”. Diketahui bahwa fitur Bi-stable Hinge menjadi faktor krusial yang memungkinkan inovasi ‘terbaik’ sepanjang sejarah sneakers.

Nantinya pengguna tinggal memasukan kaki mereka ke dalam sepatu, kemudian menginjak bagian heel. Secara otomatis sepatu tersebut akan mengunci dan siap digunakan.

Sementara untuk melepasnya, keberadaan teknologi Kickstand Heel memungkinkan pengguna melepas sepatu tanpa tangan dengan cara menginjak bagian heel di area mid-sole luar sepatu tersebut.

Sekilas siluet sepatu tersebut memang menyerupai Sockdart yang sebelumnya pernah marak. Namun saat membahas teknologi, perbedaan fitur yang signifikan jelas terlihat.

Jimmy Fallon sempat memberikan ide “Step Lock” pada Nike beberapa tahun silam

Selain fitur Go FlyeEase yang mencengangkan, ternyata konsep sepatu ini memiliki cerita yang tidak kalah unik.

Seperti di unggah oleh Jimmy Fallon, dirinya menyebutkan bahwa beberapa tahun silam, dia sempat berfikir untuk membuat sepatu dengan teknologi “step lock“.

Saking seriusnya, dia bahkan membuat beberapa coretan dan prototype dari idenya tersebut serta melakukan meeting dengan pihak Nike.

Fast forward to now, Jimmy Fallon mendapatkan kirim spesial dari Nike yang isinya adalah sepatu Go Flyease. Meski menyebut dirinya sama sekali tidak ada kaitannya dengan rilisan sepatu ini, dia mengaku begitu senang.

Pasalnya keberadaan teknologi ini disebutkannya akan memberikan kemudahan bagi para kaum difabel yang mungkin kesulitan saat harus mengikat tali sepatu.

Dalam box yang menampilkan sketch sepatu “Step Lock” buatan Jimmy Fallon, Nike mengirimkan sebuah pesan spesial.

Seperti di unggah oleh Jimmy Fallon, dirinya menyebutkan bahwa beberapa tahun silam, dia sempat berfikir untuk membuat sepatu dengan teknologi "step lock".

Jimmy! Ini adalah salah satu sepasang Nike Go FlyEase di dunia. Terlihat mirip sesuatu? Maaf kami mengalahkanmu. Tidak sabar melihat mu mencoba dan memakainya ke manapun sembari membawa sukacita,” tulis perusahan yang berbasis di Oregon.

Meski memiliki teknologi yang inovatif, sepatu ini rencananya akan mulai dijual pada 15 Febuari dengan harga retail 120 US Dollar.

Wow, the future is here! Semoga saja sepatu sneakers Nike Go FlyEase juga sampai ke market Indonesia, dan dijual dengan harga retail.

 

 

 

 

close

Nike Go FlyEase, Sneaker Pertama yang Bisa Dipakai Tanpa Bantuan Tangan!

Search
close