Ini Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram!

Ini Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram!
access_time 8 bulan yang lalu

Isu kontroversial kebijakan privasi baru WhatsApp masih “panas”, pengguna berbondong-bondong pindah

Cara pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram ternyata mudah!

Telegram seolah tidak ingin kehingalan momentum di tengah panasnya isu kontroversial kebijakan privasi baru WhatsApp. Mereka tahu betul bahwa banyak pengguna WhatsApp yang eksodus ke Telegram.

Oleh karenanya mereka kemudian merilis fitur impor riwayat pesan alias “chat history”. Fitur pesan ini dirilis lantaran banyak pengguna yang ingin hijrah namun ragu karena banyak data chat lama yang harus dipindah.

Sebagian pengguna kemudian takut tidak bisa mengakses data tersebut yang mungkinĀ  saja dianggap penting. Mengingat keduanya merupakan aplikasi yang berbeda.

Namun dengan fitur baru ini, pengguna dapat memindahkan riwayat pesan dari WhatsApp ke Telegram tanpa harus bersusah payah dan kehilangan history chat di WhatsApp. Lebih lanjutnya, Telegram menjelaskan bahwa fitur ini sendiri tidak hanya berfungsi padaWhatsApp, melainkan juga aplikasi lain, sepert LINE dan KakaoTalk.

Untuk perpindahan riwayat pesan, pengguna juga dapat mentransfer foto, video dan dokumen yang ada di chat pribadi maupun grup! Salah satu yang perlu diperhatikan sebelum melakukan transfer ini, pengguna diminta untuk menggunakan update terbaru untuk kedua aplikasi, baik WhatsApp maupun Telegram.

 

1 2chevron_right
close

Ini Cara Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram!

Search
close