Kreator Scooby-Doo Meninggal Dunia

Kreator Scooby-Doo Meninggal Dunia
access_time 12 bulan yang lalu

Ken Spears, sang kreator Scooby-Doo meninggal dunia karena Demensia

Kreator Scooby-Doo tutup usia pada hari Senin (9/11/2020) kemarin di usia 82 tahun. Ia menghembuskan napas terakhirnya karena komplikasi demensia.

Ken akan selalu dikenang karena kelakar, kemampuan berkisah, kesetiaannya pada keluarga dan semangat kerjanya yang kuat,” tutur anak Ken, Kevin, dikonfirmasi dari Variety.

Ini adalah kali kedua kabar duka muncul dari serial klasik Scooby-Doo. Bulan agustus lalu, co-creator kartun tersebut, Joe Ruby juga tutup usia di usia 87 tahun.

Baca juga: JKT48 Kurangi Member dan Staff Karena Merugi Akibat Pandemi

Ken Spears, Joe Ruby dan Scooby-Doo

Scooby-Doo adalah serial yang tayang pertama kali pada tahun 1969. Kartun yang digagas Ken Spears dan Joe Ruby tersebut berkisah tentang lima sahabat, yakni Velma, Fred, Daphne, Shaggy dan anjing milik Shaggy, Scooby-Doo yang bertualang dan memecahkan berbagai misteri.

Sejak pertama kali ditayangkan, serial tersebut menuai respon yang sangat positif.

Bukan cuma ditayangkan di banyak negara di penjuru dunia, Scooby-Doo juga diadaptasi ke berbagai format; dari film layar lebar, video game dan masih banyak lainnya.

Ken Spears (Via DailyMail)
Ken Spears (Via DailyMail)

Menyoal tentang kabar kepergian Ken Spears, Presiden dari Warner Bros. Animation dan Carton Network Studios, Sam Register pun merilis pernyataan resmi.

Warner Bros. Animation turut berduka atas kepergian Ken Spears, dan kami menyampaikan salam terhangat kami untuk keluarga dan kerabat terdekatnya,” tulis pernyataan tersebut.

Ia adalah seorang inovator sejati di industri ini, dan kemampuan berkisahnya selalu menghibur para penonton. Kamu tidak akan bisa menemukan layar kaca di belahan dunia manapun yang belum pernah menayangkan salah satu versi dari Scooby-Doo.”

Rest easy, Ken Spears.

close

Kreator Scooby-Doo Meninggal Dunia

Search
close