Koma 62 Hari, Dengar “Ayam Goreng” Pria Itu Terbangun! Kok Bisa?

Koma 62 Hari, Dengar "Ayam Goreng" Bikin Pria Itu Terbangun! Kok Bisa?
access_time 9 bulan yang lalu

Hidup penuh misteri, siapa sangka kata ‘ayam goreng’ jadi penyambung nyawa seseorang

Koma 62 hari, seorang pria asal Taiawan bermarga Chiu secara mengejutkan terbangun setelah mendengar kata ‘ayam goreng’.  Seperti dilansir Taiwan News, pria berusia 18 tahun itu mengalami kecelakaan parah di jalan raya saat mengendarai motor. Akibat dari kecelakaan itu, dia mengalami luka parah dan harus di rawat intensif di Rumah Sakit Umum Ton Yen Taiwan.

Sudah banyak cara medis dilakukan untuk menolongnya tapi tidak efektif. Namun keajaiban terjadi, Chiu bangun saat sang kakak menjanjikannya membelikan ayam goreng.

Begini kondisi Chiu saat koma 62 hari

Selama di rawat, dokter setempat mendiagnosis kalau Chiu mengalami luka sangat serius. Dia disebut menderita hidrops subdural (penumpukan darah di dua lapisan otak), pneumotoraks (cidera bagian paru paru), luka limpa dan ginjal kanan serta hati. Selain itu ada juga pendarahan dari fraktur rongga perut, pendarahan arteri ilaka umum dan kerusakan parah sebagian besar organ internal.

via OvoHealth

Kondisi itu membuatnya harus mentap lebih lama di rumah sakit dalam keadaan koma. Beberapa cara juga sudah ditemput untuk bisa mempercepat pemulihan, salah satunya operasi sebanyak 6 kali. Sayangnya hal itu tidak berdampak banyak, dia tetap tidak sadarkan diri. Selama dua bulan lebih ia terbaring dalam keadaan kritis.

Meski pesimis, doa keluarga dan janji ayam goreng ternyata berhasil menyadarkan Chiu

Koma 62 hari, seorang pria asal Taiawan bermarga Chiu secara mengejutkan terbangun setelah mendengar kata 'ayam goreng'.  Seperti dilansir Taiwan News, pria berusia 18 tahun itu mengalami kecelakaan parah di jalan raya saat mengendarai motor. Akibat dari kecelakaan itu, dia mengalami luka parah dan harus di rawat intensif di Rumah Sakit Umum Ton Yen Taiwan.
Koma 62 hari, pria ini sadar setelah mendengar kata ayam goreng — via CurlyTales

Kabar juga menyebutkan kalau keluarga serta teman-teman sempat pesimis melihat perkembangannya. Kendati demikian, sang kakak mendoakan Chiu agar bisa sadar. Uniknya setelah di telusuri, doa tersebut membuahkan hasil yang luar biasa.

Dalam doa tersebut sembari bergurau sang kakak berjanji membelikan ayam goreng kesukaan Chiu jika sang adik sadar. “Dek, saya akan belikan kamu ayam goreng kesukaan itu jika kamu sadar,” tutur sang kakak.

Anehnya setelah mendengar kalimat itu, kondisi Chiu tiba-tiba membaik. Jantungnya yang sempat lemah kembali normal dan diapun membuka matanya. Tak ayal kisah ini langsung viral di sosial media, bahkan ada juga foto Chiu yang sudah sadar dan berfoto bersama ayam goreng kesukaannya.

Waduh aneh-aneh saja, tapi yang penting membaik deh!

close

Koma 62 Hari, Dengar “Ayam Goreng” Pria Itu Terbangun! Kok Bisa?

Search
close