Kid Cudi Pakai Dress Floral, Tribute Untuk Kurt Cobain

Kid Cudi in Off-White Dress
access_time 3 bulan yang lalu

Penyanyi dan rapper Kid Cudi, yang pakai dress kembang-kembang berlabel Off-White pada penampilannya di ‘Saturday Night Live’ mengonfirmasi kalau dress itu adalah bentuk penghormatan kepada Kurt Cobain.

Dengan gaun bermotif floral sepanjang mata kaki dan spaghetti straps-nya, ia mereplika tampilan serupa yang pernah Cobain kenakan. Selain itu, pada penampilan lainnya di NBC, Cudi juga terlihat memakai cardigan hijau yang juga merepresentasikan vokalis Nirvana itu.

Sebagai penghormatan Kid Cudi untuk Kurt Cobain, simbol kebebasan berkreasi

Kedua tampilan yang Kid Cudi pakai adalah sebuah tribute untuk penyanyi band Nirvana yang meninggal bunuh diri pada 5 April 1994, sekitar 27 tahun yang lalu.

Pada 1993, si penyanyi legendaris Nirvana mengenakan dress serupa di cover majalah Inggris. Di lain waktu, ia mengenakan cardigan hijau berbulu di konser ‘MTV Unplugged’ pada tahun yang sama. Outer tersebut kemudian berhasil terlelang dengan harga US$334.000 2019 lalu.

Dress viral ini, yang ia tampilkan di show-nya ‘Sad People‘, merupakan buatan custom dari Off-White, label street fashion buatan Virgil Abloh. Seperti yang ia bilang di tweet-nya:

Selain itu, Kid Cudi juga menyalurkan tribute-nya kepada bintang SNL Chris Farley, yang meninggal 1997 silam karena overdosis. Cudi mengenakan kaosnya di balik cardigan hijau tersebut.

Penampilan dan pilihan fashion yang simbolik

SNL: Kid Cudi celebrated after performing in floral dress
Saturday Night Live

Para fans di Twitter dan Instagram menggerungkan salut pada penampilan dan pilihan fashion Kid Cudi yang simbolik dan bermakna. Salah satu fans menulis tweet:

Kid Cudi melakukan penghormatan luar biasa untuk Kurt Cobain di #SNL di pekan kematiannya. @KidCudi itu semua tentang cinta dan kesadaran dan pencegahan tindak bunuh diri!!!

Selain itu, orang-orang salut karena aksinya ini adalah simbol kebebasan, di mana masyarakat kerap menghujat apapun yang berlawanan dengan apa yang mereka anggap sebagai ‘normal’. Dengan ini juga, terlihat bahwa konsep ‘maskulinitas‘ hanyalah konstruksi sosial.

Dress itu akan dijual beserta koleksi lainnya

Minggu sore, rapper itu menjawab bejibun social media love yang ia terima dan menyatakan kalau ia dan Off White bakal merilis koleksi kolaborasi. Di antara koleksi tersebut bakal ada dress yang bikin heboh media sosial itu.

Aku membuat koleksi bersama Off White dan dress-nya bakal ada juga!!” cuitnya.

Baca juga:

close

Kid Cudi Pakai Dress Floral, Tribute Untuk Kurt Cobain

Search
close