Film Sony Pictures akan Eksklusif di Netflix Mulai Tahun Depan

access_time 5 bulan yang lalu

Studio film, Sony Pictures kabarnya akan segera eksklusif di Netflix mulai tahun 2022 mendatang. Nanti, sejumlah film terbarunya akan tayang lebih dulu pada platform tersebut sebelum rilis ke bioskop.

Langkah ini pun jadi salah satu bentuk adaptasi industri perfilman yang mati mendadak akibat terdampak pandemi. Film apa saja yang akan tayang di Netflix?

Sony Pictures Siap Tayang Secara Eksklusif di Netflix

Sony Pictures - Uncharted
Variety

Situasi pandemi memberikan dampak yang begitu besar bagi industri perfilman. Layanan OTT rasanya jadi langkah tepat untuk beradaptasi dengan pandemi sekaligus perlahan memulihkan kembali industrinya.

Sony Pictures pun pada akhirnya mengambil keputusan untuk tayang secara eksklusif di Netflix. Tayang selama 18 bulan, mereka akan menghadirkan rilisan terbaru yang akan direncanakan tayang pada tahun 2022 mendatang.

Baca juga:

Dikutip dari Deadline, keduanya telah menandatangani kontrak kerja sama. Nantinya, film-film tersebut akan tayang di Netflix terlebih dahulu sebelum nantinya rilis di bioskop.

Tentu ini merupakan langkah yang berani bagi studio film untuk memanfaatkan platform streaming sebagai tempat penayangannya. Bahkan, untuk mendapatkan kontrak kerja sama ini Netflix sampai melakukan penawaran sebesar USD 1 miliar atau setara Rp 14,5 triliun.

Strategi yang Sama Seperti Warner Bros.

Sony Pictures
HBO Max

Langkah berani ini sebenarnya sudah dilakukan lebih dulu oleh Warner Bros. Dengan berani, mereka memutuskan untuk merilis seluruh film 2021 mereka di bioskop dan HBO Max secara bersamaan di Amerika Serikat.

Pemanfaatan layanan OTT seperti Netflix atau HBO Max ini sepertinya jadi salah satu solusi bagi para studio film. Daripada menunggu kepastian pandemi yang belum kelihatan ujungnya, merilis film mereka pada platform streaming bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

Contohnya film Justice League Synder Cut yang dengan berhasil menyita perhatian pecinta DC melalui HBO Max. Animo besar tetap terlihat meski tidak tayang di bioskop.

_

Tapi ngomong-ngomong soal film, kangen juga ya ke bioskop.

close

Film Sony Pictures akan Eksklusif di Netflix Mulai Tahun Depan

Search
close