Khabib Nurmagomedov Pensiun Dengan Rekor 29 Kemenangan Tak Terkalahkan!

Khabib Nurmagomedov Pensiun Dengan Rekor 29 Kemenangan Tak Terkalahkan!
access_time 1 bulan yang lalu

UFC 254 kontra Justin Gaethje jadi pertandingan terakhir Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov resmi pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10) dini hari WIB.

Keputusan untuk mengakhiri karir di UFC diambil karena merasa ‘berat’ harus bertarung tanpa didampingi sang ayah. Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib meninggal dunia karena sakit jantung dan komplikasi Covid-19.

Ini pertandingan terakhir saya. Tidak mungkin saya datang ke sini tanpa ayah saya. Saat UFC menelpon saya bersama Justin. Saya bicara dengan ibu selama tiga hari,” ujar Khabib seusai pertandingan.

Saya berjanji padanya ini akan menjadi pertarungan terakhir saya dan harus menepatinya. Ini pertarungan terakhir saya,” lanjut Khabib.

Selain itu dia juga meninggalkan pesan yang mengharukan bagi Gaethje untuk selalu dekat dengan orang tua. “Saya tahu kamu pria luar biasa, saya tahu bagaimana kamu menjaga orang-orang terdekatmu. Saya tahu banyak tentang kamu. Tetap degat dengan orang tua kamu karena suatu hari itu akan terjadi. Kamu tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari, kamu tidak akan pernah tahu,” pungkasnya dengan mata berkacata

Jalannya pertandingan 

Di awal-awal ronde, duel ini sempat berlangsung imbang. Baik Khabib maupun Gaethje sama-sama melancarkan pukulan dan tendang untuk bisa membongkar pertahanan lawan.

Namun pada ronde kedua, dia berhasil memanfaatkan kesempatan dan menjatuhkan Gaetjhe. Pria berjuluk The Eagle kemudian membawa pertandingan ‘on the ground‘ dan disitulah dia berhasil melakukan kuncian.

Lewat teknik triangle choke yang begitu rapat, akhirnya sang lawan terpaksa menyerah. Dengan hasil tersebut pria yang lahir di Rusia berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan.

Sedih sih emang kalau melihat kebelakang seberapa dekat dia dengan sang ayah. Stay strong big man!

ps : kira-kira siapa kandidat calon juara berikutnya?

 
close

Khabib Nurmagomedov Pensiun Dengan Rekor 29 Kemenangan Tak Terkalahkan!

Search
close