Gunnersaurus Maskot Arsenal Kena PHK, Apa Alasannya?

Gunnersaurus Maskot Arsenal Kena PHK, Apa Alasannya?
access_time 2 bulan yang lalu

Alami kesulitan finansial akibat Covid-19, The Gunners PHK maskot mereka

Arsenal saat ini dikabarkan telah memecat sejumlah karyawannya, alasannya adalah kesulitan finansial sebagai dampak pandemi Covid-19. Kali ini korban pemecatan terbaru bukanlah staff atau tim kepelatihan, melainkan maskot mereka sendiri.

Menurut laporan The Athletic, Senin 5 Oktober 2020, Gunnersaurus sudah tidak lagi menjadi bagian Arsenal. Jerry Quy, orang yang berperan sebagai maskot The Gunners.

Gunnersaurus sudah jadi maskot The Gunners sejak 1993

Quy sendiri sudah mengambil bagian sebagai maskot “Gunnersaurus” sejak tahun 1993. Pemutusan pekerjaan dirinya disebutkan karena Arsenal tidak mendapatkan pemasukan. Sejak ‘project restart‘, seluruh laga di liga Inggris belum mengizinkan penoton untuk hadir.

Gunnersaurus sudah jadi maskot The Gunners sejak 1993
Gunnersaurus maskot Arsenal kena PHK // via Dailymail.co.uk

Gaji Quy sebelumnya didapat Arsenal dari setiap tiket pertandingan yang terjual. Mengingat sudah menemani Arsenal selama 27 tahun, kepergiannya sangatlah di sayangkan. Selama ini, maskot berwarna hijau tersebut selalu menjadi sosok yang berhasil menghangatkan suasana stadium.

Gunnersaurus sudah jadi maskot Arsenal sejak tahun 1993 // via Dailymail.co.uk

Sebelum pemecatan tersebut , Arsenal sudah terlebih dahulu memecat 55 karyawanya pada bulan Agustus. Keputusan itu sangat ditentang oleh penggemar. Salah satu alasannya adalah The Gunners tetap menggaji Ozil sebesar 350 poundsterling per pekan. Ozil sendiri sudah beberapa lama tidak bermain.

Tetap loyal sebagai fans Arsenal

Quy tetap loyal pada Arsenal dan selalu mengikuti jadwal tanding mereka baik kandang atau tandang. Bahkan, ada laporan yang menuturkan kalau Quy sampai tidak menghadiri pesta pernikahan adiknya hanya untuk tampil sebagai ‘Gunnersaurus‘ saat Arsenal berlaga.

Selama masa pembatasan, Quy membawa kostum Gunnersaurus ke rumah dan beberapa kali menggunggah fotonya lewat Instagram. Laporan tersebut melanjutkan bahwa belum jelas kapan Gunnersaurus bisa kembali ke stadion.

Source : Viva.co.id

Waduh, kasian amat 🙁

close

Gunnersaurus Maskot Arsenal Kena PHK, Apa Alasannya?

Search
close