KFC Jual Ayam Goreng Pakai Food Truck, Tapi Ada yang Aneh! Apa Itu?

KFC Jual Ayam Goreng Pakai Food Truck, Tapi Ada yang Aneh! Apa Itu?
access_time 11 bulan yang lalu

Beradaptasi dengan new normal, KFC jual ayam goreng dengan konsep mobil tanpa supir

KFC tampaknya sedang melakukan transisi strategi bisnis untuk bisa terus meraih keuntungan di tengah pandemi corona. Belum lama ini, inovasi tersebut mejadi viral. Pasalnya, KFC memilih untuk mulai berjualan ayam goreng dengan menggunakan konsep ‘food truck‘ atau mobil.

Namun yang unik dan berbeda adalah mobil tersebut tidak memiliki supir alias mobil otonom. Restoran dengan konsep ini pertama kali terlihat di China. Seorang pengguna Twitter, kemudian menunggah tampilan mobil tanpa supir berlogo KFC.

Nominasi Grammy Awards 2021, Ini Daftar Lengkapnya!

Bagaimana cara memesan?

Meski menunya tidak terlihat jelas, namun bisa dipastikan KFC pastinya akan tetap menawarkan ayam goreng sebagai andalan mereka. Lewat unggahan @shangaineko, dia juga membagikan cara memesan dari mobil tanpa supir atau pelayan ini.

Pelanggan yang ini membeli tinggal memilih menu yang tersedia pada layar di bagian atas mobil. Kemudian mereka diminta untuk melakukan pembayaran dengan memindai kode. Setelah berhasil membayar, nantinya pintu akan terbuka dan pelanggan dapat mengambil makanan mereka.

Kendaraan tanpa pengemudi ini menjadi salah satu cara KFC dalam mendukung penerapan protokol kesehatan dan menghentikan penyebaran virus corona.

Sudah Kerja Keras tapi Dipandang Sebelah Mata? Tenang Lo Nggak Sendiri

Mobil tanpa supir ini merupakan kolaborasi beberapa pihak

Seperti dilansir dari Forbes, inisiatif mobil tanpa supir ini merupakan hasil kerjasama antara Yum Brands, pemegang lisensi KFC dan perusahaan teknologi, Neolix. Kabarnya selain KFC, Yum Brands juga akan menggunakan metode serupa pada Pizza Hut.

Mobil tanpa awak buatan Neolix selama ini juga sudah digunakan untuk berbagai fungsi, seperti penjualan makanan, patroli, dan pengiriman. Bahkan di masa pandemi ini, mobil itu digunakan untuk penyemprotan disinfeksi jalanan.

Lebih canggihnya, mobil ini sudah dilengkapi sistem mengemudi otonom level 4, sehingga dapat mendeteksi dan menghindari rintangan. Selain itu, kendara ini juga didukung akses jaringan 5G untuk mengontrol kendaraan.

Meski tergolong kecil, Mobil ini dapat melakukan perjalanan sejauh 100 kilometer dengan hanya sekali pengisian daya. Sementara untuk kecepatan, mobil ini diklaim bisa mencapai 50km/ jam dan untuk pergantian baterai hanya akan memakan waktu 30 detik.

Source : Kumparan.com

Gokill!! Kira-kira kalau di Indonesia ada modelan begini pada jujur gak ya?? 
close

KFC Jual Ayam Goreng Pakai Food Truck, Tapi Ada yang Aneh! Apa Itu?

Search
close