Kevin Marcus ‘The Minions’ Gugur, ‘The Daddies’ Maju Terus!

Kevin Marcus 'The Minions' Gugur, 'The Daddies' Maju Terus!
access_time 2 bulan yang lalu

Dalam laga perempat final Olimpiade Tokyo 2020 ada dua ganda putra, yaitu pasangan Kevin Sanjaya / Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon ‘The Minions‘ akhirnya harus tersingkir di babak perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020. Pagi ini, 29 Juli mereka kalah dari pasangan asal Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Sementara itu, ‘The Daddies‘, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan berhasil mempersembahkan kemenangannya melawan ganda Jepang. Mereka maju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Simak perjuangan mereka!

Perjuangan Kevin / Marcus gugur di perempat final

Kevin Marcus
Kevin Sanjaya / Marcus Gideon (via Reuters)

Pada awal gim pertama, Kevin / Marcus sudah tertinggal 3-8 dari Aaron / Soh. Kesalahan yang kerap pasangan ‘The Minions‘ itu lakukan memudahkan lawan asal Malaysia itu mendulang banyak poin.

Mereka pun sempat mengejar poin dengan permainan cepat. Alhasil, mereka mendapat empat poin beruntun, membuat kedudukan jadi 7-8. Hingga akhir pertandingan, pasangan itu tidak bisa membendung kemenangan ganda Malaysia di gim pertama dengan skor 21-14.

Aaron / Soh tampil agresif di gim kedua dengan memanfaatkan kesalahan ganda Indonesia tersebut.

Walau sempat mendapat skor imbang 16-16, akhirnya Aaron / Soh bisa merebut poin krusialnya untuk menutup pertandingan dengan 21-17. Kevin / Marcus pun tersingkirkan dari Olimpiade Tokyo 2020.

The Daddies‘ Ahsan / Hendra lolos!

Ahsan / Hendra
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (via AP Photo)

Jangan bersedih, karena perwakilan ganda putra tanah air satu ini berhasil lolos di perempat final kali ini. Pasangan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan berhasil mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura / Keigo Sonoda pagi ini.

Pertandingan sengit sudah nampak sejak gim pertama. Kedua pasangan itu kejar-kejaran angka hingga shuttlecock dari Hendra membawa keunggulan 5-3. Pertandingan penuh dengan barter smash keras hingga Ahsan / Hendra menang babak pertama dengan poin 21-14.

Babak kedua pun terhiasi dengan kejar-kejaran poin yang menegangkan. Namun kali ini, Kamura / Sonoda kerap lebih unggul tipis daripada ganda Indonesia tersebut. Babak kedua mereka Jepang tutup dengan keunggulan 16-21.

Gim ketiga, saat-saat paling menegangkan. Permainan bermula dengan unggulnya ‘The Daddies‘ dengan 8-0. Mereka pun mempertahankan keunggulan 11-1 saat menutup interval.

Usai itu, ‘The Daddies‘ pun menutup gim dengan persembahan kemenangan untuk tanah air. Skor akhirnya adalah 21-9.

Untuk ‘The Minions‘ Kevin / Marcus, jangan patah semangat, dan untuk ‘The Daddies‘ Ahsan / Hendra, Selamat!

Baca juga:

close

Kevin Marcus ‘The Minions’ Gugur, ‘The Daddies’ Maju Terus!

Search
close