Peraih Medali Emas Olimpiade Filipina Dapat Makanan Gratis Seumur Hidup

Atlet filipina
access_time 2 bulan yang lalu

Berhasil raih medali emas, atlet Filipina dapat makanan seumur hidup

Berhasil membanggakan Filipina, atlet angkat besi Hidilyn Diaz mencetak sejarah dengan mengklaim emas olimpiade pertama Filipina. Ia pun mendapat teh susu gratis selama setahun, burger & makanan seumur hidup.

Atlet berusia 30 tahun itu mengangkat 127 kg, mengalahkan lawannya Liao Qiuyun dari China pada kelas 55 kg putri. Sebelumnya, ia pernah berlaga pada Ria (2016) dengan meraih medali perak pada kelas 53 kg.

Diaz adalah putri seorang pengemudi sepeda roda tiga dari sebuah desa miskin, dan udah berlatih di Malaysia sejak 2020.

Makanan & teh susu gratis

Dalam sebuah wawancara dengan AFP setelah kemenangan medali emasnya, ia mengatakan akan “makan banyak malam ini”. Apalagi mengikuti semua pengorbanan yang udah ia lakukan selama pelatihannya.

Untuk merayakan kesempatan tersebut sekaligus mengapresiasi para atlet yang udah mengharumkan nama bangsa, banyak gerai F&B yang dengan sigap menawarkan makanan dan minuman gratis.

Cha Tuh chak, toko bubble tea, menawarkan persediaan “teh susu cheesecake premium” untuk Diaz selama 1 tahun. Ia juga mengatakan kalau mereka tau kalau ia menyukai kue keju dan teh susu.

Sementara itu, resrotan lain, Kitchen Joes, sebuah restoran dari Zamboanga – kampung halaman Diaz – menawarkan makanan gratis seumur hidup. Seperti yang tertulis pada postingan mereka, “Anda bebas makan apa saja di menu kami selamanya… Anda pantas mendapatkannya!”.

Burger Jones, juga menawarkan burger gratis selama sisa hidupnya karena memberi mereka “kehormatan seumur hidup” dan untuk “membawa kemuliaan bagi bangsa yang merindukan kemenangan”.

Gak cuma makanan, Diaz juga menerima penerbangan gratis dari AirAsia seumur hidup. AirAsia Filipina mengatakan bahwa hal ini adalah pengakuan atas kerja keras, semangat, dan sportivitas yang ia tampilkan selama olimpiade.

Emas pertama sejak 1924

Melansir dari Times of India, medali emas yang berhasil ia bawa pulang adalah yang pertama sejak Filipina mengikuti olimpiade pada 1924. Sejak jadi peserta, Filipina baru mengumpulkan 11 medali.

Catatan menarik lainnya, Diaz adalah atlet kedua yang berhasil meraih medali dalam dua olimpiade secara beruntun.

Kabarnya selain mendapat makanan, ia juga mendapat sejumlah uang $660.000 dari pemerintah dan dua rumah. Gak cuma itu, ia juga mendapat rumah dan tanah di Tagaytay dari presiden Olimpiade Filipina, Abraham tolentio. Juga kondominium mewah senilai $280.000 di Eastwood city.

close

Peraih Medali Emas Olimpiade Filipina Dapat Makanan Gratis Seumur Hidup

Search
close