Greysia Polii / Apriyani Sukses Kalahkan Juara 1 Badminton dunia

Greysia Polii / Apriani Rahayu
access_time 2 bulan yang lalu

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu sukses melaju ke perempat final

Greysia Polii / Apriyani Rahayu menjadi satu dari tiga wakil tim bulutangkis Indonesia yang udah pasti lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, dua wakil lainnya udah melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020, yaitu Praveen Jordan / Melati Deava Oktavianti dan Marcus Fernalid / Kevin Sanjaya.

Kemenangan ini menjadi Greys/Apri menyandang status sebagai juara grup A untuk melaju ke babak perempat final atau 8 besar Olimpiade 2021.

Kalahkan juara 1 dunia

Pertandingan yang berjalan 84 menit ini berjalan dengan seru dan menegangkan. Greys / Apriyani yang bertengger pada juara 6 dunia memaksa ganda putri tuan rumah bermain tiga set.

Pada set pertama, Greys / Apriyani unggul dengan skor 22-24. Meski sempat unggul, gak mudah untuk menaklukan Fukushima / Hirota. Greys / Apriyani bahkan baru bisa unggul ketika mengejar poin pada angka 18 – 17.

Hingga akhirnya ganda putri Indonesia bisa unggul dan menang dengan skor 24 – 22.

Keduanya tampik apik dalam laga

Setelah pertandingan bere, Greysia Polii memuji partnernya, Apriani Rahayu, yang turut tampil apik selama dua laga yang udah mereka jalani.

Bagi Apri yang pertama kali berlaga pada ajang sebesar ini, ia merasa bangga hingga akhirnya bisa mewujudkan salah satu impiannya. Ia pun gak mau hanya sekadar bertanding tapi bertekad memberi prestasi untuk Indonesia.

Namun pada sisi lain, sepertinya cedera yang Sayaka Hirota alami menambah keuntung dan menjadi faktor ‘lucky’ bagi tim ini. Eng Hian, pelatih Greys/Apri yang menemi selama di Tokyo mengungkapkan hal ini.

“Saya melihat Greys/Apri bermain normal saja, hari ini lawan mereka underperform karena kita semua tahu kondisi pasangan Jepang seperti apa,” ungkap Eng Hian.

Langkah Greys dan Apri masih panjang untuk membawa pulang medali Olimpiade 2021. Untuk babak selanjutnya, mereka baru akan mengetahui siapa lawan mereka malam nanti setelah drawing perempat final Olimpiade 2021.

close

Greysia Polii / Apriyani Sukses Kalahkan Juara 1 Badminton dunia

Search
close