Kentang Goreng Termahal di Dunia, Ada Taburan Emasnya!

access_time 1 minggu yang lalu

Kentang goreng termahal di dunia harga seporsinya jutaan rupiah

Baru aja masuk ke dalam Buku Rekor Dunia, pelanggan harus merogoh kantung lebih dalam kalau mau makan kentang goreng termahal ini.

Pasalnya lo harus mengeluarkan Rp 3 juta untuk mendapatkan seporsi kentang goreng ini. Melansir dari Metro (17 Juli), kentang goreng bertabur emas ini tercatat sebagai yang termahal di dunia.

Satu porsinya dihargai £140 atau setara Rp 2,89 juta. Sesuai dengan harganya yang gak biasa, kentang mewah ini memang disajikan dan dibuat oleh restoran yang terkenal dengan harga makanannya yang selangit.

Kentang Goreng Termahal di Dunia Ini Harganya Hampir Rp 3 Juta!
Via Metro
Baca juga: Burger King Perkenalkan Menu Burger dengan Saus Cokelat

Gunakan bahan-bahan premium

Untuk mendapatkan kentang mewah ini, lo bisa pergi ke restoran Serendipity3, New York, lalu memesan creme de la creme pommes frites. Kemudian mereka akan merebus kentang ini dengan sampanye Dom Pérignon dan menggoreng kentang ini dengan lemak angsa murni asal Prancis.

Setelah matang, mereka akan mengucuri kentang goreng ini dengan sampanye J. LeBlanc French Champagne-Ardenne, serutan Crete Senesi pecorino tartufello dan jamur truffle hitam dari Italia.

Gak cuma itu,  mereka juga akan membalut kentang goreng ini dengan bumbu garam truggle Guerande. Kemudian mereka akan lanjut dengan menaburi emas 23 karat yang bisa untuk disantap.

Kentang mewah ini mereka sajikan dengan piring kristal Arasbesque Baccarat.

Kentang Goreng Termahal di Dunia Ini Harganya Hampir Rp 3 Juta!
Via Metro
Baca juga: 5 Tempat Makan Croffle yang Wajib Lo Coba

Masuk Guinness World Record

Guinness World Record udah mengakui kemewahan kentang ini sebagai kentang goreng termahal di dunia. Usut punya usut, Chek Joe Calderone dan Frederick Schoen-Kiewert memang sengaja membuat menu ini untuk merayakan Hari Kentang Goreng Nasional, 13 Juli.

“Kami sangat terhormat karena diakui oleh Guinness World Records untuk kreasi kentang goreng paling mahal kami – Creme de la Creme Pommes Frites – dan berharap dapat menciptakan lebih banyak resep over-the-top di masa depan,” kata Chef Joe.

close

Kentang Goreng Termahal di Dunia, Ada Taburan Emasnya!

Search
close