Kenang Diego Maradona, Argentina dan Italia akan Dipertemukan di Piala Super?

access_time 2 minggu yang lalu

Tahun 2020 lalu, dunia sepak bola kehilangan salah satu legendanya, Diego Maradona. Ia meninggal dunia pada 25 November 2020 dikarenakan mengalami serangan jantung.

Untuk mengenang kepergiannya, baru-baru ini muncul wacana kalau akan ada laga yang mempertemukan juara Copa America dan Euro 2020 kemarin. Kira-kira akan seperti apa keseruan pertandingan tersebut?

Kemungkinan Laga Argentina dan Italia

Diario Ole adalah surat kabar dari Argentina yang pertama kali mengeluarkan gagasan untuk mempertemukan kedua negara tersebut. Menurut mereka, saat ini UEFA dan Conmebol tengah bernegosiasi untuk merealisasikannya.

Argentina selaku juara Copa America dan Italia sebagai juara Euro 2020 lalu kabarnya akan dipertemukan dalam Piala Super. Laga ini kabarnya sebagai pengganti Piala Konfederasi yang tidak jadi digelar.

Read more:

Wacana selanjutnya mengatakan kalau pertandingan kedua negara tersebut akan berlangsung di Stadion Diego Maradona. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah di Argentina atau di Napoli.

Pertandingan tersebut bukan hanya mempertemukan dua negara terkuat yang menjadi juara turnamen besar, tapi juga sekaligus sebagai bentuk penghormatan untuk Diego Maradona. Bisa jadi pertandingan berlangsung tepat di tanggal yang sama dengan kepergian sang legenda untuk selama-lamanya.

Ikatan Diego Maradona dengan Argentina dan Italia

Diego Maradona
These Football Times

Bagi penikmat pertandingan sepak bola, pasti sudah tau kalau Diego Maradona punya keterikatan yang kuat dengan kedua negara tersebut. Tak heran jika keduanya dapat dipertemukan dalam pertandingan persahabatan.

Maradona sendiri menjadi pahlawan timnas Argentina dengan berhasil mengantar juara Piala Dunia tahun 1986 silam. Selain itu, ia juga telah menjadi pelatih Argentina sejak tahun 2008.

Diego Maradona
beIN Sports

Tidak hanya itu, pemain yang dijuluki “Si Tangan Tuhan” ini juga sempat bermain untuk Napoli dari tahun 1984-1991. Selama bersama Napoli, ia berhasil membawa klubnya meraih dua gelar La Liga.

Meski begitu, wacana pertemuan Argentina dan Italia kemungkinan akan sulit dilakukan. Mengingat slot pertandingan yang padat serta persiapan Piala Dunia 2022 pada Desember mendatang.

_

Kalau Argentina vs Italia beneran jadi, kalian dukung siapa?

close

Kenang Diego Maradona, Argentina dan Italia akan Dipertemukan di Piala Super?

Search
close