Donut Waffle ‘Doffle’ Saingan Croffle, Siapa yang Menang?

Donut Waffle 'Doffle' Saingan Croffle, Siapa yang Menang?
access_time 2 bulan yang lalu

Bukan cuma croissant, kini ada inovasi baru makanan yang bisa berwujud ‘tercetak’ seperti waffle, yaitu donut.

Yep. Baru-baru ini Dunkin’ Donuts mengeluarkan varian terbaru dari donat klasiknya yang mereka kombinasikan dengan waffle, jadilah ‘Doffle‘.

Kalau biasanya perusahaan donat yang berdiri sejak 1948 itu terkenal dengan donat berbagai rasa topping-nya, kini mereka menghadirkan glazed donut klasik yang tercetak kotak-kotak.

Apakah ‘Doffle‘ ini bakal jadi saingan Croffle? Jadi penasaran rasanya!

Dunkin’ Donuts hadirkan kombinasi donut dan waffle, Doffle

Di tengah ramainya huru-hara croffle di dunia kuliner Indonesia, inovasi pun terus muncul, salah satunya si ‘Doffle‘ ini. Dunkin’ Donuts bukan cuma mengikuti arus untuk bikin croffle, tapi juga menyulap makanan klasiknya ke bentuk serupa.

Rilisan Donut Waffle yang bikin ngiler ini sayangnya baru tersedia di Dunkin’ Donuts Bandung. Bless you, warga Bandung!

Untuk bisa menikmati kudapan hybrid ini, mereka menyediakan sistem pre-order (PO) untuk pemesanannya. Menurut postingan Instagramnya, sepaket berisi empat doffle ini mereka banderol dengan harga PO Rp35 ribu saja.

Selain itu, bukan sekedar glazed donut biasa, ada beberapa topping/dipping yang bisa kita pilih; Chocolate, Hazelnut, Peanut Butter, Mint Sprinkle, dan Lemon Sprinkle.

Fenomena ‘Croffle’ yang Lagi Trending

Donut Waffle 'Doffle' Saingan Croffle, Siapa yang Menang?
Croffle (via Pixabay)

Bagi kalian yang hobi makan dan kulineran, pasti sangat tidak asing dengan menu croffle, kombinasi antara croissant khas Prancis, dengan waffle.

Basically, menu ini cuma mengubah bentuk croissant pakai cetakan waffle sehingga ada motif kotak-kotaknya. Terus, apa sih yang bikin jadi hits banget?

Sepertinya, dengan bentuk yang lebih pipih itu, rasa dari puff pastry tersebut jadi terasa lebih crispy. Makanya, si croffle ini bisa jadi fenomenal (ini hanya dugaan, lho).

Dengan adanya berbagai macam makanan yang ‘tergencet’ seperti waffle, kayaknya kita gak bisa milih mana yang lebih enak. Soalnya, setiap inovasi waffle punya rasanya masing-masing.

Jadi, mending cobain dulu satu-satu.

Whether it’s croffle or doffle, we love them all!

Baca juga:

close

Donut Waffle ‘Doffle’ Saingan Croffle, Siapa yang Menang?

Search
close