PPKM Jakarta Berstatus Level 4, Lansia dan Anak Dilarang Masuk Mal?

PPKM Jakarta Berstatus Level 4, Lansia dan Anak Dilarang Masuk Mal?
access_time 2 bulan yang lalu

PPKM Jakarta diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Dalam perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, mal atau pusat perbelanjaan kembali dibuka.

Adapun aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

PPKM Jakarta level 4, mal keluarkan ketentuan terbaru

Kendati demikian, ada beberapa ketentuan yang harus dijalankan khususnya bagi pengelola pusat perbelanjaan di DKI Jakarta.

Salah satunya adalah larangan bagi lansia dan anak untuk dapat masuk ke mal. Berikut sejumlah ketentuan pembukaan mal di masa PPKM level 4 DKI Jakarta sebagaimana dilansir Kompas.com ;

  1. Kegiatan di mal atau pusat perbelanjaan diizinkan beroperasi maksimal 25 persen dari kapasitas normal.
  2. Beroperasi mulai dari pukul 10.00 -20.00 WIB dengan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementrian Perdagangan.
  3. Penduduk dengan usia di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun dilarang memasuki mal atau pusat perbelanjaan.
  4. Bioskop, tempat bermain anak atau tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan tidak dapat beroperasi.

Di sisi lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Pengelola Mal.

PPKM Jakarta Berstatus Level 4, Lansia dan Anak Dilarang Masuk Mal?
via Detik

 

Tentu harus ada sertifikasi, nanti ada QR-Codenya bagi yang comorbid ada surat keterangan, bagi anak-anak di bawah 12 tahun tidak boleh. Sudah diatur, sudah didiskusikan antara asosiasi dan dinas pariwisata,” tuturnya.

Tempat ibadah kembali beroperasi

Selain pusat perbelanjaan, tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura, dan viharai di wilayah PPKM level 4 bisa dibuka dengan kapasitas maksimal 20 orang.

via Kompas.com

Penyesuaian di level 4 juga dilakukan untuk tempat ibadah. Dalam perpanjangan mulai 10 Agustus, kabupaten kota di wilayah level 4 dapat melakukan ibadah dengan kapasitas maksimum 25 persen atau maksimal 25 orang,” tutur Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Senin (9 Agustus).

close

PPKM Jakarta Berstatus Level 4, Lansia dan Anak Dilarang Masuk Mal?

Search
close