Kanye West Masih Belum Rilis Album Donda, Delay Lagi?

Kanye West
access_time 2 bulan yang lalu

Kanye West gak kunjung merilis album Donda pada Jumat lalu

Meski udah ada pesta untuk mendengarkan Donda minggu lalu pada Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Kanye West belum juga merilis album tersebut. Padahal rencananya ia bakal merilis album ini pada Juli 2021.

Perwakilan Universal Music mengonfirmasi hal ini pada Senin sore kalau perilisan rekaman tersebut akan tertunda hingga 6 Agustus.

Donda, yang akan menjadi album studio ke-10 pemenang Grammy ini adalah rilisan terbarunya. Banyak yang menyebut rilisan ini agak menyimpang dari norma.

Sebelumnya, ia juga melewatkan beberapa tanggal sebelum Jesus is King rilis pada Oktober 2019.

Udara dari Listening Party album Donda

Meski belum juga rilis, namun udah ada yang menjual merchandise berbau Donda. Seorang penggemar menjual udara dari Listening Party ke eBay.

Bahkan gak tanggung-tanggung, benda tersebut ia jual seharga USD 3.333 atau sekitar Rp 48 juta. Harga ini belum termasuk ongkos kirim.

Penjualan udara ini pun bersirkulasi pada jagat maya beres listening party album tersebut digelar. Benda tersebut ia jual dengan deskripsi “sekantung udara dari perilisan album Donda – Kanye West – Mercedes Benz Stadium.”

Diumumkan sejak 2020

Album bertajuk Donda yang berasal dari nama ibu kandung Kanye ini udah ia umumkan sejak tahun lalu. Meski begitu, selain nama album gak banyak detail lain yang terungkap soal rilisan ini.

Album ini pun beberapa kali mengalami penundaan dalam perilisannya. Sebelum listening pary Donda ia umumkan,rumor perilisan album ini udah lebih dulu bersirkulasi pada media sosial.

Ditambah dengan pengakuan Justin Laboy, mantan pemain basket profesional Amerika yang kedapatan buat dengerin album ini duluan.

Produksi album ini jauh lebih baik dari musik yang ada sekarang, dan lirik yang ia tulis membuatnya terdengar ia sedang menderita dan berusaha untuk sukses kembali. Musisi lain yang berniat untuk merilis album baru sebaiknya mengurungkan niat mereka dan mengundur tanggal rilis mereka,” tulis Laboy.

Album Kanye West sudah benar-benar selesai. Ketika album ini dirilis nanti, kita mungkin tidak akan mendengar album lain untuk sementara waktu… Untuk sekarang, aku akan mendengarkan rilisan artis lain hingga album tersebut dirilis. Tuhan memberkati.”

 

close

Kanye West Masih Belum Rilis Album Donda, Delay Lagi?

Search
close