Kegiatan Produktif dan Seru Saat PPKM, Ini yang Bisa Lo Lakuin!

Kegiatan Produktif dan Seru Saat PPKM, Ini yang Bisa Lo Lakuin!
access_time 2 bulan yang lalu

PPKM bukan alasan untuk nggak aktif kegiatan dan tetap jadi produktif. Walaupun rasanya suntuk di rumah aja, justru ini waktu yang tepat untuk Lo coba dan belajar hal-hal baru.

Bukan cuma bikin kopi dalgona kayak waktu ‘PSBB 1.0′, ada segudang hal yang bisa Lo eksplor untuk mengisi waktu luang ini. Salah satunya, ikutan virtual workshop.

Kali ini, Gue mau bahas pengalaman saat ikut virtual workshop hari Minggu 25 Juli kemarin. Dalam workshop yang diadakan oleh kolaborasi antara Sonderlab x Tujuhari Coffe bersama Tripie Suply, Gue belajar bikin incense holder berbentuk HP dari paper claySuper cool!

Pengalaman workshop virtual, salah satu kegiatan produktif saat PPKM

Kegiatan Produktif dan Seru Saat PPKM, Ini yang Bisa Lo Lakuin!

Minggu siang, ada paket dengan kotak bertulisan ‘Sonderlab’  datang ke rumah. Saat Gue buka, isinya adalah alat dan bahan untuk bikin incense holder; paper clay, sepaket butsir, dan instructions card.

Gak lupa, Gue juga bisa menikmati sebotol kopi hasil kolaborasi antara Sonderlab dan Tujuhari Coffe, yaitu “Kopi Harian Earl Grey” yang super creamy dan wangi.

Walaupun kami semua nggak sampai tahap painting, kegiatan workshop itu berlangsung dengan seru. Hasil karya para peserta lainnya pun juga bagus-bagus.

Kegiatan Produktif dan Seru Saat PPKM, Ini yang Bisa Lo Lakuin!

For me personally, bikin kerajinan tangan kayak gini ternyata terasa sangat relaxing di tengah hiruk pikuk kerjaan lainnya.

Intinya, a Sunday well spent dengan kegiatan yang produktif.

Kolaborasi Sonderlab dengan Tujuhari Coffee

Kalau Lo penasaran dari mana Gue dapet kegiatan produktif dan seru kayak gitu, pantengin terus kolaborasi antara Sonderlab dengan Tujuhari Coffee. Soalnya, mereka ngadain beberapa aktivitas seru dalam kolaborasinya.

Baru-baru ini, Sonderlab bikin sub-konten baru bernama “Sonder Spoon”, di mana mereka bakal berkolaborasi dengan bisnis F&B lokal dan ‘menggodok’ hal-hal seru. Kali pertamanya, dengan Tujuhari Coffee.

Seperti judulnya “Ready, Active, Productive“, mereka menghadirkan perpaduan lifestyle dan kegiatan produktif lewat pengalaman online dan offline.

Seperti yang udah Gue icip-icip tadi, mereka bikin menu spesial, “Kopi Harian Earl Grey”. Selain kopi yang enak, mereka juga bikin aktivitas online, kayak workshop dan talk show untuk menyampaikan pesan kolaborasi ini.

Selanjutnya: Talk Show IWTL Semangat Akar Rumput bersama Ican Harem

Kegiatan Produktif dan Seru Saat PPKM, Ini yang Bisa Lo Lakuin!

Save the date! Sabtu, 31 Juli 2021 nanti bakal ada talk show seru bersama Ican Harem sebagai seorang seniman asal Bali. Ia adalah salah satu orang yang merepresentasikan budaya pop masa kini. Karya-karyanya pun terkenal ‘meledek’ dan mengkritik budaya pop itu sendiri.

Selain jadi kegiatan yang produktif, talk show ini juga merupakan charity event Covid-19, di mana semua keuntungannya bakal didonasikan lewat @bagirata atau @kitabisa.

‘Semangat Akar Rumput’ ini mereka artikan sebagai sebuah dorongan untuk berkarya dengan melihat kearifan lokal sekitar kita. Pasalnya, ini adalah saatnya kita untuk melihat peluang-peluang ekonomi mikro di tengah pertumbuhan ekonomi dan informasi global.

Donate and register now!

Kalau Lo, apa kegiatan produktif Lo saat PPKM ini?

Baca juga:

close

Kegiatan Produktif dan Seru Saat PPKM, Ini yang Bisa Lo Lakuin!

Search
close