Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat!

Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat!
access_time 1 tahun yang lalu

Vote Kanye West 4 prez #2020?

Lo nggak salah baca judul berita kok! Kanye West benar-benar mengajukan diri sebagai presiden Amerika Serikat dalam pemilihan presiden tahun ini.

Bertepatan dengan Fourth of July (hari kemerdekaan Amerika Serikat), kabar tersebut diumumkan secara resmi lewat akun twitternya.

Kita harus menyadari janji Amerika dengan percaya pada Tuhan, menyatukan pandangan kita dan membangun masa depan bersama,” tulis Kanye.

Aku akan maju sebagai calon Presiden Amerika Serikat!” tutup Kanye dengan menyematkan emoji bendera Amerika dan tagar #2020VISION.

Belum jelas seberapa besar keseriusan Kanye West untuk menjadi presiden mengigat pemilihan Presiden AS 2020 sendiri akan resmi digelar empat bulan lagi.

Yang pasti, jendela kesempatan dan kemungkinan Kanye West memang terbuka cukup luas.

Sebagai contoh, Donald Trump juga sempat dikenal sebagai bintang reality show TV sebelum ia menjadi presiden. Selain itu, ada pula Ronald Reagan yang menjadi presiden ke 40 Amerika, meski sebelumnya dikenal sebagai aktor Hollywood.

Donald Trump GIF - Find & Share on GIPHY

Source: Giphy

Keputusan Kanye West untuk jadi presiden didukung Elon Musk

Tak lama setelah Kanye Mengumumkan keputusannya tersebut, Elon Musk ikut meramaikan dengan menyatakan dukungan penuhnya kepada sang rapper.

Aku mendukungmu sepenuhnya!” tulis Musk.

Kanye West sudah berkali-kali mengaku ingin jadi presiden

Perlu diketahui pula, rencana mencalonkan diri sebagai presiden negeri paman Sam tersebut sudah Kanye ungkapkan beberapa kali di berbagai kesempatan. Salah satunya ketika ia menerima Video Vanguard Award MTV VMAs pada tahun 2015.

2015 MTV VMAs: Kanye West Says He'll Run For President in Vanguard ...

Source: ABC News

Ini bukan tentang saya. Ini tentang ide-ide baru, ide orang-orang yang percaya pada kebenaran. Anda mungkin sudah bisa menebak saya telah memutuskan akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020,” ucap Kanye West kala itu.

Rencana tersebut pun disambut baik oleh Donald Trump.

“Saya harap bisa bersaing melawannya suatu hari nanti,” ucap Trump seperti dilansir ET.

Kanye West lagi super sibuk!

Kabar pencalonan dirinya sebagai presiden bukanlah satu-satunya kejutan yang Kanye West siapkan. Beberapa waktu belakangan, namanya beredar di linimasa berkat berbagai proyek yang ia rilis ke jagat maya.

Salah satunya adalah kerja samanya dengan GAP yang dikabarkan akan berlangsung hingga 10 tahun! Untuk proyek musik, Kanye juga baru saja merilis track β€œWash Us in the Blood” bersama Travis Scott. Ada pula serial animasi β€œKIDS SEE GHOSTS” yang diadaptasi dari album Kanye West bersama Kid Cudi yang dirilis pada 2018 lalu.

close

Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat!

Search
close