Kanye West Kolaborasi dengan Travis Scott Rilis Lagu dan Video Musik Baru

access_time 1 tahun yang lalu

Kerja sama Kanye West dan Travis Scott rilis track “Wash Us in the Blood”

Kanye West baru saja merilis materi baru bersama Travis Scott dengan track berjudul “Wash Us in the Blood.” Lagu tersebut jadi ‘menu pembuka’ dari Kanye West untuk album terbarunya yang dikabarkan bertajuk “God’s Country,” yang merupakan followup dari album Kanye sebelumnya yang berjudul “JESUS IS KING.”

Namun berbeda dengan tracktrack di album “JESUS IS KING,” Kanye West tak lagi menggunakan paduan suara Sunday Service.

Alih-alih gospel, track yang di-mix oleh Dr. Dre ini justru punya nuansa hip-hop yang kuat, dengan detuman drum yang menghentak di sepanjang lagu.

View this post on Instagram

Arthur Jafa k west flame

A post shared by flame (@travisscott) on

 

Dalam sebuah sesi interview dengan majalah GQ di bulan April lalu, Kanye mendeskripsikan lagu ini sebagai lagu yang dipenuhi suara “hard drums and Yeezus-like industrial horror noises that constantly shotgun-fires a rapping, dancing, moshing West across the concrete patio like it’s an arena stage.”

Perubahan juga terasa kental pada aspek penulisan lirik. Jika di album “JESUS IS KINGKanye West lebih fokus dengan apresiasi dan sukacita pada Tuhan, di trackWash Us in the BloodKanye juga menyoal tentang isu sosial dan politik.

Serious Kanye West GIF - Find & Share on GIPHY

Source: Giphy

Tak cuma menggandeng Travis Scott dan Dr. Dre, track ini juga jadi kesempatan buat Kanye West untuk bekerja sama dengan Arthur Jafa yang bertanggung jawab dalam pembuatan video musik dan cover art untuk lagu ini.

Perlu diketahui pula, track ini tak hanya dirilis secara digital. Alih-alih, “Wash Us in the Blood” juga tersedia dalam format fisik di laman resmi Kanye, including 12-inch picture disc, 7-inch red vinyl, red cassette, CD, and/or a standalone digital single.

Kanye West lagi sibuk!

Musik bukan satu-satunya hal yang jadi fokus Kanye sekarang ini.

Beberapa waktu lalu, Kanye juga sempat mengumumkan kerja samanya dengan Gap. Suami Kim Kardashian tersebut bahkan disebut-sebut telah menandatangani kontrak 10 tahun untuk menghadirkan kolaborasi Yeezy dengan Gap.

Bersama Kid Cudi dan Takashi Murakami, Kanye West juga baru saja merilis teaser trailer untuk serial animasinya. Dengan judul “KIDS SEE GHOSTS,” animasi tersebut pun dikabarkan akan diadaptasi dari album Kanye dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Dari album “God’s Country,” animasi “KIDS SEE GHOSTS,” hingga kolaborasi Yeezy dengan Gap, proyek Kanye West mana yang paling lo nantikan? Tell us in the comments below!

close

Kanye West Kolaborasi dengan Travis Scott Rilis Lagu dan Video Musik Baru

Search
close