Kaleb J, Jebolan The Voice yang Sudah Menelurkan Dua Single! Siapa Sih Dia Sebenarnya?

Kaleb J, Jebolan The Voice yang Sudah Menelurkan Dua Single! Siapa Sih Dia Sebenarnya?
access_time 6 bulan yang lalu

Siapa sih : Kaleb J, jebolan The Voice yang ternyata pecinta musik RnB Korea!

Kaleb JĀ  baru saja merilis single keduanya bertajuk Now I Know. Sarat dengan nuansa RnB tahun 2000an, lagu tersebut sangatlah easy listening,

Hanya butuh waktu dua tiga kali mendengar dan Lo akan langsung ‘ngetune‘ dengan lirik dan nadanya. Sejujurnya, gua sendiri baru pertama kali mendengar namanya saat menerima pers release lagu itu.

Saking penasarannya, gua bahkan sempat mencari nama Kaleb J di Google. Namun sayang sejauh ini belum banyak informasi soal sosoknya.

Beruntung, gua berhasil mendapatkan kesempatan untuk ngobrol langsung via Zoom dengan Kaleb. Dari sesi itu, akhirnya gua berhasil mengulik beberapa fakta menarik pria yang bawel tapi ‘mengaku pemalu’ ini.

So, ini dia beberapa fakta menarik dari sang pelantun single ‘Now I Know’


Kelahiran Jakarta, 21 tahun silam

Gua lahir di Jakarta, 16 Desember 2000.” tuturnya saat menjawab pertanyaa paling basic pada sesi awal pembicaraan USS Feed dengannya.

Itu berarti, Kaleb merupakan seorang pria dengan bintang Sagitarius yang identik dengan ‘keterbukaan dan kejujuran’.


Sedari kecil sudah menunjukan kecintaan pada musik

Menariknya, ternyata sedari kecil Kaleb J (3 tahun) disebutkan oleh sang Ibu sebagai seorang bocah yang aktif dan sering ‘bernyanyi‘ lagu jingle iklan.

Selain itu, saat sedang rewel, biasanya ia akan lebih tenang jika ada alunan gitar di dekatnya. Bahkan sedari SD, Kaleb sering berlatih vokal bersama sang ibu


Tau musik RnB dari kepala sekolahnya saat SMK

Saat menjawab pertanyaan siapa sosok musisi yang mengifluence warna musiknya, Kaleb mengaku sebagian besar adalah dari Boyz II Men dan Brian McKnight, padahal dirinya baru lahir di tahun 2000.

Ternyata refrensi itu ia dapatkan dari kepala sekolahnya saat ia menempuh studi di sekolah menengah kejuruan musik.

Gua dikasih refrensi sama kepala sekolah gua, refrensinya sedap banget! Boyz II Men, Brian McKnight dan yah model begitu lah,” pungkasnya.

Lebih lanjutnya, saat ini Kaleb mengaku kalau dirinya juga sering mencari inspirasi dari musisi RnB Korea Selatan seperti Hoody.

Buat gua RnB Korea tuh spesial aja, susah dijelasin tapi selalu bikin tertarik. Salah satunya yah Hoody. Suaranya tuh SIMPLE tapi asik,” pungkasnya.

Ajang pencarian bakat The Voice menempanya menjadi penyanyi yang lebih baik

Pria jebolan ajang pencarian bakan The Voice Indonesia tahun 2019 ini, mengaku belajar banyak hal dari ajang pencarian bakat yang ia ikuti.

Salah satunya adalah meningkatkan kepercayaan dirinya. Selebihnya, Kaleb juga menuturkan bahwa pengalamannya di The Voice cukup banyak related dengan industri musik sebenarnya.

Relate karena kita dibiasakan dengan ke-hetican!” lanjutnya.


Single “Now I Know” adalah pengalaman nyata dirinya

Lewat single keduanya, Kaleb mengisahkan bagaimana seseorang terlambat menyadari cinta dalam hidupnya. Faktanya, lirik lagu tersebut merupakan pengalaman nyata dari dirinya dengan seseorang.

Gua ngalamin sendiri, tapi gua lupa. Cuman yah gua inget jalan ceritanya tapi enggak detail,” jawabnya sembari tertawa malu.


Penyanyi RnB yang dinantikan Passion Vibes selama 7 tahun

Dalam single keduanya, Kaleb J dibantu oleh Belanegara Abimanyu dan Abraham Edo dari Passion Vibes. Ternyata sosok Kaleb J ini merupakan ‘seorang‘ penyanyi R&B yang sudah dinantikan oleh kedua produser musik itu selama 7 tahun terakhir.

Awalnya kita berangkat dari production, nulis lagu juga dan akhirnya jadi label. Nah pas lagi proses jadi label, ada Kaleb tuh. Buat gua dan Edo, kita udah nunggu anak kaya gini sekitar 7 tahun dan akhirnya nemu dia. Cocok juga lagi kan,” tutur Abimanyu.


Akan memberikan kejutan bagi pecinta musik

Sebagai musisi, Kaleb ingin menjadi sahabat bagi pendengar musiknya lewat setiap lagu yang ia hasilkan. Meski baru merilis dua single, bocoran terakhir menyebutkan bahwa Kaleb dan Passion Vibes sedang menyiapkan sesuatu kejutan.

Belum, belum bisa dibocorin. Tunggu aja kejutannya,” tuturnya sembari tertawa.

Gimana? Udah lebih kenal donk dengan sosok pelantun Now I Know yang satu ini.

Must reads :
close

Kaleb J, Jebolan The Voice yang Sudah Menelurkan Dua Single! Siapa Sih Dia Sebenarnya?

Search
close