Kak Seto Kabarkan Idap Kanker Prostat

Seto Mulyadi
access_time 7 bulan yang lalu

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi, atau yang biasa kita sapa dengan Kak Seto, mengabarkan bahwa ia didiagnosa mengidap kanker prostat.

Sebelumnya, banyak orang menanyakan mengapa Kak Seto lama tidak muncul di media sosial. Kemudian pada postingan Instagram-nya, Kak Seto ‘Sahabat Anak‘ mengabarkan tentang kondisi kesehatannya yang beberapa minggu belakangan menurun. Ternyata, psikolog anak ini didiagnosa mengidap kanker prostat.

Seperti apakah kanker prostat itu?

Kak Seto Idap Kanker Prostat
via Yahoo Berita

Dikutip dari Halodoc, kanker prostat merupakan penyakit akibat sel-sel kelenjar prostat berubah menjadi sel ganas. Selain itu, kanker prostat adalah salah satu jenis kanker yang paling sering menyerang laki-laki. Rata-rata, kondisi ini terjadi pada laki-laki di atas usia 50 tahun.

Di satu sisi, penyebab timbulnya kanker prostat belum diketahui secara pasti. Namun, faktor keturunan dan genetik dan mutasi gen tertentu diduga menjadi penyebab kondisi ini.

Setelah diagnosis dengan melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan lainnya, dokter juga akan melakukan pemeriksaan penunjang. Salah satu pemeriksaan penunjang itu adalah dengan biopsi, yaitu pengambilan sampel jaringan prostat untuk dicek lebih lanjut di laboratorium.

Lalu, gimana kondisi Kak Seto?

Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi
via Detikcom

Menurut caption di postingan Instagram-nya pada Jumat 12 Februari, Kak Seto sedang berada di rumah sakit untuk perawatan dan persiapan operasi biopsi prostat esok paginya.

Katanya, dari hasilnya nanti kita akan mengetahui apakah sel kanker yang ada termasuk jinak atau ganas.

Sungguh sangat mengejutkan untuk saya dan juga keluarga.“, tulisnya.

Namun apapun yang terjadi tetap harus saya hadapi dengan penuh rasa syukur, ikhlas dan tabah.“, tambahnya lagi.

https://www.instagram.com/p/CLMRQYigmFy/

_

Yuk, kita sama-sama berdoa untuk kesembuhan dan yang terbaik bagi Kak Seto.

Mohon do’a sahabat-sahabat semua ya, semoga hasilnya yang terbaik sehingga saya dapat terus melanjutkan pengabdian terbaik saya bagi anak-anak di seluruh tanah-air.
Aamiin YRA….🤲🙏”, 
tutupnya di postingan tersebut.

close

Kak Seto Kabarkan Idap Kanker Prostat

Search
close