Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Seluruh Warga Indonesia!

access_time 7 bulan yang lalu

Kabar mengejutkan datang dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja memutuskan untuk menggratiskan vaksin Covid-19 kepada seluruh warga Indonesia. Informasi ini disampaikan langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 16 Desember 2020.

Tentu ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang juga menanti kehadiran vaksin ini.

Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19

jokowi gratiskan vaksin
via YouTube

Melalui siaran pers di YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan, “Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan kalkulasi ulang, hitung ulang mengenai keuangan negara, saya sampaikan vaksin Covid-19 ke masyarakat gratis,

Jokowi langsung memerintahkan kepada seluruh jajaran kabinet dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada anggaran tahun 2021 mendatang.

Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” lanjutnya.

Jokowi pun juga menegaskan kalau ia akan jadi yang pertama disuntik vaksin. Hal ini untuk meyakinkan masyarakat kalau vaksin Covid-19 aman digunakan.

Respon Netizen

jokowi gratiskan vaksin
via Unsplash

Tentunya informasi ini jadi kabar gembira untuk masyarakat Indonesia. Respon positif pun bertebaran melihat perhatian negara kepada masyarakat dengan memberikan vaksin gratis ini.

Meski begitu, banyak pesan yang dititipkan para warga Indonesia terkait kabar gembira ini. Pemerintah diminta untuk tetap menjaga dan berhati-hati supaya tidak ada kasus korupsi lagi, apalagi terkait program vaksinasi yang akan datang.

Dengan adanya kabar baik ini, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Tetap menjalankan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus tetap dipatuhi.

_

Akhirnya ada kabar gembira di akhir tahun 2020 ini. Gimana tanggapan Lo tentang vaksin gratis ini?

close

Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Seluruh Warga Indonesia!

Search
close