‘Joker 2’ Kabarnya Lagi Dalam Tahap Pengembangan, Kapan Rampungnya?

Joker 2
access_time 5 bulan yang lalu

Setelah sukses di film pertamanya tahun 2019 silam, dan tersebar berbagai rumor sekuelnya sejak tahun lalu, kabarnya, ‘Joker 2‘ sekarang lagi dalam tahap pengembangan. Tentunya, aktor Joaquin Pheonix bakal tetap jadi ‘Joker’.

Rumor tentang sekuel ini memang terbilang ‘misterius’, soalnya sutradara sekaligus produser Todd Phillips pun bungkam. Di film pertamanya yang rilis bulan Oktober 2019, film ini langsung jadi hits dan menuai kesuksesan yang gak terduga. Bahkan, mereka meraup untung lebih dari miliaran dolar dari bioskop. Selain itu, film yang mengisahhkan lawan Batman ini juga memenangkan banyak penghargaan, termasuk Phoenix Academy Award untuk Best Actor.

Para fans udah nunggu ‘Joker 2’ dari tahun lalu

Joker 2 dalam tahap pengembangan
Warner Bros

Film yang sukses di rilisan pertama, biasanya bikin orang-orang expect adanya sekuel. Begitu juga dengan ‘Joker’ yang bikin para fans penasaran lanjutannya.

Sutradara Phillips pernah bilang beberapa waktu lalu bahwa ia sedang mendiskusikan ‘Joker 2’ sama Warner Bros. Walaupun ada kemungkinannya, mereka gak bikin pengumuman yang resmi hingga baru-baru ini.

Sekarang, ada indikasi yang bikin rumor tentang sekuel ini jadi lebih valid. Melansir Screen Rant, film kedua ini sedang dalam proses ‘development‘. Walaupun laporan kebanyakan bahas tentang film ‘Black Superman‘, ada kata-kata ‘Joker dan sekuelnya yang akan datang‘.

Pemilihan kata itu menunjukkan kalau pihak studio masih berencana bikin sekuel dari film suksesnya di 2019.

Ending film pertama yang mereka bikin ‘agak gantung

Ending film pertama, Bakal ada Joker 2?
Joker Ending Scene (Warner Bros)

Awalnya, studio cuma bikin ‘Joker’ untuk satu film aja, tapi nyatanya mereka buka pintu yang lebar untuk sekuel lanjutan. Pasalnya, ending scene dari film suksesnya itu berakhir dengan Arthur di Arkham State Hospital yang kelihatannya kabur dari sesi terapinya dan ninggalin jejak kaki merah darah

Terlebih lagi, ada scene antara Arthur dan Bruce Wayne muda. Di akhirnya, film ini menampilkan kekacauan kota dan sosok Batman saat orang tuanya terbunuh di sebuah gang. Selain itu, keterkaitan antara Arthur dan Sophie masih bisa banget untuk mereka kembangin di ‘Joker 2’.

Intinya, film pertama itu bikin tempat yang cukup untuk film selanjutnya. Dan gara-gara kesuksesannya di ‘Joker’, tentunya penonton punya ekspektasi yang sama (bahkan mungkin lebih) besar untuk ini.

Baca juga:

close

‘Joker 2’ Kabarnya Lagi Dalam Tahap Pengembangan, Kapan Rampungnya?

Search
close