Joe Taslim Ulang Tahun, Ini Fakta Menarik Dirinya

Joe Taslim Ulang Tahun, Ini Fakta Menarik Dirinya
access_time 4 bulan yang lalu

Joe Taslim ulang tahun ke 40 hari ini! Rasanya, tidak ada orang yang tidak kenal dengan sosok pria kelahiran Palembang, 23 Juni 1981. Selain sosoknya yang berkarisma, Joe Taslim juga dikenal lewat ilmu beladirinya.

Bahkan skill yang dia tekuni sejak muda, berhasil membawanya menembus kancah internasional. Dalam beberapa tahun terakhir, pria yang juga membintangi ikan ‘shampoo’ ini kerap kali tampil dalam film bertaraf internasional.

Kendati demikian, ternyata sosok Joe Taslim menyimpan berbagai fakta menarik yang wajib Lo ketahui loh! So without further ado, langsung saja di mulai :


Joe Taslim lahir dari pasangan Maria Taslim dan Mardjuki Taslim, dia adalah keturunan Chinese-Indonesian dan memiliki saudara kandung bernama Peter.

Joe Taslim Beradu Akting Bersama Kakaknya Dalam 'Hit & Run' - SukaSinema


Mantan atlet judo nasional Indonesia

Belajar beladiri sejak kecil, ia akhirnya memutuskan untuk mendalami cabang Judo. Pria yang belum lama berperan Sub-Zero bakan sempat menjadi wakil Indonesia sedari tahun 1997 sampai 2009. Sepanjang karirnya dia berhasil mendapatkan medali emas pada South Eas Asia Judo Championship tahun 1999 dan medali perak pada SEA Games 2007.

Joe Taslim Ulang Tahun, Ini Fakta Menarik Dirinya
via TribunNews

Namun cendera yang diderita membuatnya mundur dan banting setir ke dunia hiburan.


Memulai karir dunia hiburan sebagai photo model

Sebelum berkecimpung sebagai aktor, Joe Taslim terlebih dahulu memulai karir sebagai model. Di masa awalnya ia cukup sering tampil pada majalah dan terlibat kampanye komersial.

Pada tahun 2008, ia memulai debutnya pada film ‘Karma’ sebagai aktor untuk pertama kali. Selang satu tahun berikutnya, ia kembali membintangi sebuah film bergenre crime-drama bertajuk ‘Rasa’. Pada film itu, dia bekerja sama dengan beberapa bintang papan atas seperti Christian Sugiono, Pevita Pearce, Wulan Guritno dan Alex Komang.

Jadi aktor Indonesia pertama yang tembus ‘Hollywood’

Nama Joe Taslim semakin dikenal publik usai membintangi film garapan Gareth Evans, The Raid. Bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan, pria yang berperan sebagai Jaka sukses diapresiasi publik

Selang berapa tahun berselang, dirinya berhasil menembus pasar Hollywood lewat penampilan perdananya sebagai tokoh vilain di film Fast Furious 6. Sejak saat itu sampai sekarang, dirinya sudah terlibat beberapa judul film internasional, mulai Star Trek Beyond dan yang belum lama, Mortal Kombat.

Enggak cuman film laga

Meski dikenal karena kepandaian ilum beladirinya, ternyata Joe Taslim tidak melulu hanya membintangi film laga. Sebut saja film Surat Kecil Untuk Tuhan, di mana dia beradu akting dengan Bunga Citra Lestari.

Happiest birthday buat Joe Taslim!
close

Joe Taslim Ulang Tahun, Ini Fakta Menarik Dirinya

Search
close