Joe Biden Bikin Pesta Barbeque untuk Rayakan Kemenangan Atas Covid-19!

access_time 4 bulan yang lalu

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden kabarnya akan menggelar pesta barbeque untuk merayakan kemenangan atas Covid-19. Sebanyak 1.000 tamu undangan akan hadir di halaman selatan Gedung Putih.

Diadakannya perayaan ini juga sekaligus bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli nanti. Seperti apa pesta yang akan diselenggarakannya?

Amerika Serikat Merdeka dari Virus Corona

Joe Biden
AFP/Drew Angerer

Sejak dilantik sebagai presiden, Joe Biden memang langsung fokus dalam menangani pandemi Covid-19. Kampanye untuk menggunakan masker serta program vaksinasi Covid-19 langsung digencarkannya sejak awal menjabat.

Meski negeri Paman Sam masih ada di posisi puncak sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbanyak, tapi tingkat penularannya berangsur menurun sejak kepemimpinan diambil alih Biden pada Januari 2021 lalu.

Read more:

Joe Biden

Bisa dibilang, kehadiran Joe Biden dinilai banyak orang telah berhasil menarik Amerika Serikat dari kekacauan pandemi Covid-19. Dana sebesar USD 1,9 miliar atau setara Rp 27,6 triliun langsung dikerahkannya untuk menjalankan program perlindungan terhadap kelompok rentan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Hasil capaian tersebut yang membuat Biden memutuskan untuk menggelar pesta bakar-bakaran daging ini bersama tamu undangan yang hadir. Mulai dari tim medis, pejabat pemerintah, sampai personel militer beserta keluarganya diundang ke Gedung Putih.

Emang Amerika Serikat Udah Benar-Benar Aman?

Joe Biden

Meski begitu, banyak orang yang mempertanyakan keputusan Biden dalam menggelar pesta barbeque ini. Mengingat target Amerika Serikat untuk melakukan vaksinasi kepada 70 persen populasinya belum tercapai.

Warga Amerika Serikat justru malah khawatir dengan adanya pesta tersebut akan terjadi lonjakan baru kasus Covid-19 di negaranya. Hadirnya varian Delta yang terdeteksi sebanyak enam persen kasus aktif menjadi ancaman baru di sana.

Mengutip USA Today, pihak Sekretaris Pers Gedung Putih mengatakan bahwa pesta akan aman kalau sudah vaksin.

Jika kalian sudah divaksinasi, pesan yang ingin kami sampaikan adalah kalian aman,” kata Jen Psaki, Sekretaris Pers Gedung Putih.

_

Ayo tahan dulu ya di rumah sampai situasi sudah aman, biar nanti 17 Agustus kita bisa pesta barbeque juga kayak orang-orang AS.

close

Joe Biden Bikin Pesta Barbeque untuk Rayakan Kemenangan Atas Covid-19!

Search
close