Google Maps Bantu Warga DKI Jakarta Temukan Lokasi Vaksinasi Terdekat!

access_time 5 bulan yang lalu

Google Maps baru saja meluncurkan fitur inovatif yang akan membantu warga DKI Jakarta untuk menemukan tempat vaksinasi Covid-19 paling dekat dengan lokasi mereka.

Fitur ini tentu akan memudahkan penggunanya di kawasan ibu kota untuk turut membantu program pemerintah dalam membentuk herd immunity di Indonesia. Bagaimana cara kerjanya?

Ketik di Google Maps “Vaksin Covid Terdekat”

Pihak pemerintah Indonesia kini tengah gencar melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat umum. Bahkan sasaran vaksin pun telah diperluas kepada anak usia 12-17 tahun.

Dalam rangka mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin, Google Indonesia menciptakan inovasi baru dalam salah satu aplikasinya, Google Maps. Melalui aplikasi tersebut, para pengguna dapat dengan mudah mengetahui di mana tempat vaksinasi yang paling dekat dengan lokasi mereka.

Read more:

Google Maps
Giphy

Untuk cara kerjanya, kalian tinggal ketik “vaksin covid terdekat” pada kolom pencarian. Nantinya Google Maps akan langsung memaparkan seluruh informasi yang kalian butuhkan hanya dari layar gadget.

Google Maps menampilkan mulai dari alamat, nomor telepon lokasi vaksinasi, sampai informasi terkait kapasitas vaksin setiap harinya. Dengan begitu, para pengguna sudah tidak perlu repot mencari di mana tempat yang menyediakan vaksin Covid-19.

Mempermudah Akses Menciptakan Herd Immunity

Google Maps
Whiteboard Journal/Shadia Kansha

Bisa dibilang, langkah ini sangat tepat dalam membantu program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Target herd immunity dalam kurang lebih 181 juta jiwa bisa semakin dipermudah dengan fitur ini.

Sayangnya, fitur ini baru hanya dapat digunakan bagi warga DKI Jakarta. Hal ini karena melihat situasi pandemi di kawasan ibu kota yang semakin parah, terbukti dengan persentase kasus per harinya yang mencapai 40 persen.

Bahkan sejumlah varian baru virus corona disebut-sebut telah berkumpul di Jakarta. Maka dari itu, fitur ini terlebih dahulu diluncurkan untuk kawasan DKI Jakarta dalam mempermudah mencari lokasi vaksinasi.

_

Bagaimana tanggapan kalian soal fitur terbaru Google Maps ini?

close

Google Maps Bantu Warga DKI Jakarta Temukan Lokasi Vaksinasi Terdekat!

Search
close