Jisoo Blackpink Akan Bintangi Drama Korea Snowdrop

access_time 3 minggu yang lalu

Jisoo Blackpink akan ‘pamer’ kemampuan actingnya pada drakor Snowdrop

Jadi salah satu drama korea (drakor) yang banyak ditunggu, Jisoo Blackpink bakal ikut bermain pada Snowdrop. Meski sempat terjerat kontroversi, drama ini pun harus penayangannya.

Pop Crave mengumumkan drama ini akan ‘balik lagi’ pada 10 September mendatang. Tapi JTBC, TV yang menayangkan drama ini belum mengonfirmasi hal tersebut. Mengetahui hal ini, para fans Jisoo pun menaikkan trending pada twitter ‘Jisoo Actress is Coming’.

Selain Jisoo Blackpink, drama Snowdrop juga diiisi oleh sederet aktris dan aktor teranyar korea lainnya. Mulai dari Jung Hae In, Jung Yoo Jin, Yoo In Na dan Kim Hye Yoon.

Snowdrop Trailer | Jung Hae In, Kim Jisoo (2021) - FANMADE VER. - YouTube

Sempat menuai kontroversi

Drama yang mengambil latar 1987 ini sempat banjir petisi dan hampir kena boikot. Tapi tim produksi pun gerak cepat buat mengganti isi cerita supaya gak menuai konflik.

Sebelumnya, 96 ribu orang menandatangani sebuah petisi yang meminta JTBC menghentikan penayangan Snowdrop karena tudingan mendistorsi sejarah. Meski begitu, setelah beberapa waktu, pemerintah Korea Selatan, melalui Blue House akhirnya mengizinkan drama ini tayang kembali.

Karakter Jisoo Blackpink ganti nama

Nama karakter Jisoo dalam drakor Snowdrop yang semulai Eun Young cho bakal berganti. JTBC mengumumkannya pada Selasa (30 Maret) lalu.

JTBC menyatakan kalau karakter Jisoo gak ada hubungannya dengan tokoh aktivis korea, Chung Young Cho. Jadi kesamaan nama keduanya cuma kebetulan.

“Nama salah satu karakter dalam drama tidak berhubungan dengan (aktivis pro demokrasi) Chun Young Cho,” kata JTBC melansir dari Soompi.

“Namun, karena telah disebutkan bahwa namanya mengingatkan pada beliau, kami akan mengubah nama protagonis wanita tersebut,” tutur JTBC lagi.

Tentang Korea Selatan pada tahun 1987

Snowdrop, berlatar belakang Seoul tahun 1987 mengisahkan Im Soo Ho suatu hari ditemukan bersimbah darah pada sebuah kampus. Young Cho (Jisoo Blackpink) menemukan Im Soo Ho dan merawatnya. Im Soo Ho memiliki pesona yang lembut namun menunjukkan sikap menyembunyikan rahasia.

Young Cho pun jatuh cinta kepada Im Soo Ho pada pertemuan pertama mereka yang kebetulan pada asramanya. Ternyata Im Soo Ho adalah satu dari seratus mata-mata yang selamat setelah menjalani pelatihan bagai neraka.

Kisah tragis percintaan keduanya mulai pas Im Soo Ho jatuh cinta sama Young cho, tapi saat yang bersamaan ia harus menunaikan misi yang negara berikan kepadanya.

close

Jisoo Blackpink Akan Bintangi Drama Korea Snowdrop

Search
close