Tyler The Creator Nomor 1 Billboard Album, Sindir DJ Khaled!

Tyler The Creator Nomor 1 Billboard Album, Sindir DJ Khaled!
access_time 3 bulan yang lalu

Lagi-lagi, Tyler The Creator duduki posisi nomor satu di Billboard 200 hari Minggu, 4 Juli kemarin dengan album “CALL ME IF YOU GET LOST“.

Album ini mengikuti jejak sesama ‘penunggu’ posisi nomor 1 di chart yang sama, yaitu album sebelumnya, “IGOR” yang rilis 2019 lalu. Bahkan secara total, ini adalah keenam kalinya karya Tyler masuk top 10 tangga musik di Billboard.

Untuk hal ini, Tyler menulis di akun Twitter-nya, “MUSIK MISTERIUS! HA!”. Dengan tweet itu, ia mereferensikan kejadian ‘panas’-nya DJ Khaled 2019 lalu saat “IGOR” menduduki posisi pertama Billboard 200.

Sempat disebut “mysterious sh*t” oleh DJ Khaled 2019 silam

Awalnya, kemarahan DJ Khaled ini bermula waktu albumnya “Father of Asahd” berada di posisi kedua Billboard 200, di bawah “IGOR“.

Melansir HipHopDXKhaled gak setuju dengan keputusan Billboard tentang penghitungan jumlah penjualan album. Saat itu, Khaled menyatakan lebih dari 100.000 album downloads-nya terdiskualifikasi.

Karena rasa kecewanya, ia mengunggah satu video berisi keluhannya tentang hal ini. Tapi, video itu langsung ia hapus.

Saat itu, Khaled menyebut musik yang ia buat itu “good music“, bukan “mysterious sh*t“. Ya, musik bikinan Tyler The Creator memang terkenal ‘genre-bending‘.

Walaupun gitu, kenyataannya banyak orang yang suka!

Tyler The Creator terus berkarya

Tyler, The Creator Call Me If You Get Lost
Call Me If You Get Lost

Dalam sebuah interview-nya dengan Apple Music, Tyler pernah merespon perkara ini. Ia menyatakan kalau posisi albumnya di nomor satu itu adalah hal yang “gila“.

Bukannya gak menghargai Khaled atau siapa pun, tapi orang ini punya semuanya di industri, bener-bener semuanya. Cardi B, 21 Savage, Travis Scott, Post Malone, Beyoncé, Jay. dan fakta bahwa aku mengalahkanya dengan ini, karya yang beda dari musik lainnya, adalah hal yang gila, bro.” ujarnya.

Hingga akhirnya, lagi-lagi Tyler The Creator menduduki posisi nomor 1 baru-baru ini. Jadi, kalau ia mau ‘sombong’ sedikit di Twitter dan nyindir omongan Khaled, wajar aja dong!

Baca juga:

close

Tyler The Creator Nomor 1 Billboard Album, Sindir DJ Khaled!

Search
close