Jelang Hari Raya, Atasi Bibir Kering Lo dengan Tips-Tips Ini!

Jelang Hari Raya, Atasi Bibir Kering Lo dengan Tips-Tips Ini!
access_time 5 bulan yang lalu

Bibir kering emang jadi hal yang annoying dan ‘gak banget’. Terutama buat Lo yang puasa di bulan Ramadhan ini, bibir pasti rentan jadi padang Sahara di siang hari. Selain look-nya yang ganggu, keadaan ini bisa bikin Lo gak nyaman, bahkan kadang rasanya perih.

Mengingat sebentar lagi lebaran, siapa sih yang gak mau bibir sehat dan kelihatan cantik di hari raya ini? Makanya, kali ini Gue mau share beberapa tips yang bisa Lo lakuin untuk merawat dan bikin bibir kerasa lebih nyaman. Mulai dari hal basic yang mesti Lo jalanin setiap hari, sampe special treatment buat bikin bibir jadi lebih plump dan sehat.

hydrate, hydrate, hydrate!

Atasi bibir kering dengan tetap terhidrasi
via Giphy

Minum. air. putih! Kayaknya minum air hampir jadi penyelamat segala masalah perkulitan, deh. Soalnya, kalau tubuh kita cukup terhidrasi, kulit (termasuk bibir) juga ikut jadi lebih lembap.

Saat puasa, kurang minum air adalah salah satu biang kerok kenapa bibir kita jadi lebih rentan kering dari biasanya. Makanya, jangan lupa minum air yang cukup saat sahur ataupun buka, apalagi udah mau menjelang lebaran gini.

Gak cuma dari air putih, Lo juga bisa meng-hydrate tubuh Lo lewat konsumsi buah dan sayur-sayuran yang kaya serat dan cairan. Eat yo veggies!

Lipbalm is your BFF buat atasi bibir kering, perhatiin bahan-bahannya!

Cara paling cepat, ampuh, dan gampang buat ngatasin bibir kering adalah dengan pakai lipbalm. Dengan rajin-rajin pakai lipbalm, kita bisa ngejaga bibir tetap sehat dan plump. Supaya bisa efektif, Lo harus perhatiin ingredients-nya.

Mengutip Insider, ada beberapa bahan terbaik yang bisa ‘menenangkan’ bibir yang iritasi. Pertama, paling umum ada castor oil, salah satu minyak yang paling mudah menyerap ke dalam kulit. Bahan ini juga jadi rekomendasi banyak dokter kulit.

Selain itu, ada juga madu yang juga bekerja sebagai humektan untuk melembapkan. Lalu, ada juga bahan yang moisturizing lainnya, kayak lanolin, petroleum jelly, shea / cocoa butter, dan vitamin E.

Terakhir, jangan lupa kalau SPF gak cuma buat kulit muka, tapi bibir juga perlu! Sama kayak bahan di sunscreenzinc oxide ataupun titanium dioxide juga jadi salah satu ingredient yang penting buat ada di lipbalm Lo, terutama buat siang hari.

Biar maksimal, Lo tinggal pakai lipbalm yang heavy-duty di malam hari sebelum tidur, siangnya pakai lipbalm ber-SPF!

Sekali-kali, exfoliate pakai lip scrub

Lip Scrub untuk atasi bibir kering
via StyleGods

Lip scrub bisa jadi salah satu solusi juga untuk bikin kulit bibir tetap lembut dan sehat. Proses eksfoliasi ini bertujuan buat ngangkat sel-sel kulit mati yang bikin permukaan bibir kering. Ritual ini bisa Lo lakuin sekitar seminggu sekali. Biar gak iritasi, jangan keseringan, ya!

Lo bisa exfoliate bibir dengan pakai produk lip scrub yang ada di pasaran ataupun dengan bahan-bahan DIY. Caranya, Lo bisa pakai gula pasir yang butirannya kecil, campur pakai sedikit madu dan olive oil, jadi deh!

Makeup anti bibir kering buat sehari-hari

Buat pecinta glossy lips ini tips yang tepat buat Lo! Gak melulu pakai matte, biar bibir bisa ‘napas’ sesekali, baiknya kita pakai lip products yang moisturizing buat dandanan sehari-hari.

Sekarang, merek lokal pun udah ngeluarin produk-produk makeup yang ramah bibir kering. Misalnya, ada lipbalm berwarna yang kualitasnya oke banget. Selain itu, Lo juga bisa pakai lip gloss ataupun lip oil yang berwarna. Jadi, bisa tampil cantik dengan makeup tanpa harus bikin bibir kering kerontang!

Adios, chapped lips!

Baca juga:

close

Jelang Hari Raya, Atasi Bibir Kering Lo dengan Tips-Tips Ini!

Search
close