Jalan-Jalan Virtual Keliling Dunia, Channel YouTube Ini Wajib Ditonton!

access_time 3 minggu yang lalu

Hampir setahun tidak bisa pergi ke luar Indonesia, rekomendasi channel YouTube ini diharapkan bisa menghibur Lo

Jalan-jalan virtual jadi trend untuk menghibur diri yang kangen liburan

Tidak terasa pandemi covid-19 yang terjadi di seluruh dunia sudah berlangsung selama satu tahun. Selama itu pulalah, para warga Indonesia yang ingin traveling ke luar negeri harus menahan hasratnya.

Selain perasaan takut, pastinya biaya untuk perintilan lain sebelum, saat serta sesudah traveling membuat orang malas untuk bepergian.

Jalan-jalan virtual jadi trend untuk menghibur diri yang kangen liburan
via angkasapura

Meski pintu wisata dalam negeri sudah terbuka untuk menjernihkan pikiran, tidak sedikit dari travelers yang rindu dan kangen untuk bisa berwisata ke negara lain. Khususnya beberapa kota besar seperti Tokyo, Seoul, New York, dan berbagai kota lain.

Ternyata, kerinduan tersebut bisa sedikit terobati saat gua menemukan satu channel di YouTuber bernama @NomadicAmbience.

Sesuai dengan nama ambience yang diusung, channel ini menghadirkan beberapa jenis video yang berfokus pada suasana sebuah area, kota atau tempat yang ada di berbagai negara dunia.

Jalan-jalan virtual ke Tokyo, Seoul, New York dan berbagai tempat lain.

Salah satu video yang menurut gua wajib lo tonton adalah “Walking in the Rain Tokyo, Japan”. Pasalnya video ini mengingatkan gua pada beberapa sudut area di Kabuki-cho, Shinjuku.

Selain memiliki tampilan visual yang menarik dan bisa disaksikan dalam 4k, video ini direkam saat hujan gerimis sedang berlangsung.

Suara-suara yang terekam ke dalam kamera seperti tetesan hujan, dan langkah kaki membuat video ini semakin menenangkan setiap orang yang menyaksikan.

Selain itu ada juga video dengan ambience yang sama, namun menampilkan suasana area Manhattan yang ada di New York. Di mana terlihat lebih ramai dan hidup jika dibandingkan dengan video sebelumnya.

Daerah lain yang menarik untuk di tonton videonya adalah Buckhon Hanok Village, Seoul. Meski kualitas gambarnya sedikit gelap, dari sini orang bisa melihat area perumah di Hanok Village yang dipenuhi dengan bangunan klasik.

Menariknya bukan hanya video valking alias jalan-jalan virtual, channel ini juga menawarkan beberapa video lain yang menampilkan ambience di sebuah tempat.

Hampir semua video yang diupload menurut gua bisa mengobati kerinduan gua untuk menikmati suasa kota yang gua rindukan. Lebih dari itu, nonton video dengan genre seperti ini sangat menenangkan diri gua.

Pecinta negeri Sakura wajib mantau channelnya Rambalac

Kalau nomadicambience menghadirkan pilihan dari berbagai kota di dunia, Rambalac di sisi lain menampilkan berbagai video jalan-jalan virtua di berbagai daerah yang ada di Jepang.

Meski secara jumlah subscriber tertinggal jauh, jujur gua sendiri lebih sering mampir ke channelnya Rambalac. Pasalnya gua sangat cinta dengan Jepang.

Di urutan teratas berdasarkan view count, ada video jalan-jalan virtual di hutan Aokigahara yang dia rekam saat hari sudah gelap. Uniknya video ini malah sudah ditonton lebih dari 4 juta kali.

Video lainnya yang dijamin dapat mengobati kerinduan suasana di Area Shibuya adalah “Walking in Tokyo Shibuya at night of 2017”. Di sini para penonton dapat melihat dan merasakan ambience keramaian khas di Shibuya, mulai dari kepadatan orang, penampilan pengamen jalanan sampai dengan suasana ikonik penyeberangan Shibuya.

Di antara begitu banyaknya video daerah-daerah di Jepang yang sudah dia unggah, salah satu favorit gua adalah Morning Kyoto.

Pasalnya sembari menonton videonya berjalan-jalan di area Kiyomizu dera, gua mengingat momen di mana gua traveling bersama teman-teman gua ke Kyoto tepat setahun sebelum pandemi terjadi (2019).

Siapa sangka itu menjadi travelling terakhir gua bersama dengan mereka. Meski sempat berangan seusai trip itu kalau kita akan pergi bareng lagi, sepertinya mimpi itu masih harus menunggu sedikit lebih lama.

Pasalnya di Indonesia sendiri kasus Covid-19 masih belum bisa dibilang membaik, bahkan banyak negara-negara yang masih menutup pintu bagi warga Indonesia.

Semoga rekomendasi video jalan-jalan virtual yang ada di YouTube ini bisa mengobati kerinduan lo yang ingin traveling yah.

Happy Sunday!

Must reads :

 

close

Jalan-Jalan Virtual Keliling Dunia, Channel YouTube Ini Wajib Ditonton!

Search
close