Jakarta Catat Nihil Kasus Kematian COVID-19, Pertama Sejak Agustus 2020

access_time 2 minggu yang lalu

Kemarin Selasa (16/2) menjadi kabar baik untuk Jakarta karena tercatat nihil kasus kematian akibat COVID-19. Catatan ini menjadi yang pertama kalinya sejak 2 Agustus 2020 silam.

Laporan ini didapatkan langsung melalui situs resmi virus corona di Jakarta. Dalam situs tersebut, tak tampak adanya penambahan kasus kematian akibat virus ini.

Jakarta Nihil Kasus Kematian COVID-19

Jakarta Nihil Kasus Kematian COVID-19
via kumparan

Catatan nihil kasus kematian COVID-19 ini seakan menjadi kabar baik dan prestasi kecil untuk Jakarta. Dikutip dari kumparan, dalam situs resmi corona Jakarta, benar-benar tidak terlihat adanya tambahan angka kasus kematian akibat virus ini.

Padahal jika melihat hari-hari sebelumnya, angka kasus kematian akibat COVID-19 di Jakarta masih terbilang tinggi. Terhitung pada awal Februari 2021, kasus meninggal COVID-19 pun mencapai angka tertinggi, yaitu 70 orang.

Baca juga:

Sebelumnya, catatan nihil kematian COVID-19 ini juga sempat diraih Ibu Kota pada 2 Agustus 2020 silam. Saat itu kasus kematian menyentuh angka 852 orang.

Meski begitu, hal ini tidak diimbangi dengan angka kesembuhan pasien yang masih sangat rendah. Jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, kemarin Selasa hanya 30 orang yang tercatat sembuh dari virus corona ini.

Jangan Lengah, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan!

Jakarta Nihil Kasus Kematian COVID-19
via Kompas

Kabar baik yang didapatkan Jakarta tidak berarti kita bisa lebih santai menghadapi COVID-19. Virus ini masih ada di sekitar kita, untuk itu penerapan protokol kesehatan masih perlu untuk dilaksanakan.

Penerapan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga Jarak) pun kini bertambah menjadi 5M (tambah Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan). Hal ini dikarenakan Indonesia belum mampu menangani kasus COVID-19 ini dengan baik meski program vaksinasi telah dilaksanakan.

Untuk itu, mari kita putus rantai penyebaran COVID-19 di mana pun kita berada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk kepentingan kesehatan orang di sekitar kita.

_

Tetap patuh protokol kesehatan di mana pun kalian berada ya guys!

close

Jakarta Catat Nihil Kasus Kematian COVID-19, Pertama Sejak Agustus 2020

Search
close