The Flaming Lips Tambah Enam Jadwal “Bubble Concert”

access_time 7 bulan yang lalu

Band rock asal Oklahoma City, The Flaming Lips kabarnya akan melanjutkan kesuksesan mereka menggelar ‘bubble concert‘. Keberhasilan inovasi tersebut membuat mereka berani menambah enam jadwal konser lagi untuk bulan depan.

Sebelumnya, band rock ini berhasil menciptakan inovasi “The World First Bubble Concert” yang sukses mereka selenggarakan di kampung halamannya. Akan digelar di mana saja konser selanjutnya?

The Flaming Lips Lanjutkan Konsep “Bubble Concert”

The Flaming Lips
via Jamband

Bisa dibilang, The Flaming Lips jadi satu-satunya band yang berhasil tampil secara live meski dalam situasi pandemi. Itu berkat inovasi mereka membuat konsep ‘bubble concert‘ yang telah diselenggarakan di Oklahoma City bulan lalu.

Melihat kesuksesan itu, Wayne Coyne dan kawan-kawan ingin melanjutkan konsep ‘bubble concert‘ itu dengan menambah enam jadwal manggung lagi buat bulan depan. Hal ini karena mereka rasa konsep ini jadi cara paling aman untuk menikmati konser musik tanpa khawatir terpapar virus.

Baca juga:

The Flaming Lips
via Variety

Konsep ini sendiri sudah disempurnakan band rock ini sejak awal tahun 2021. Setelah tampil di Oklahoma City, mereka juga menyempatkan tampil di acara Jimmy Fallon, Stephen Colbert, dan masih banyak lagi.

For me, I’m doing it because I must. I feel like I have to do something, and if everybody had to do something, maybe there’d be a lot of concerts going on that would be safe,” kata Wayne Coyne dikutip dari Pitchfork.

Konsep “Bubble Concert”

The Flaming Lips
via Pitchfork

Buat yang belum tau, konsep ‘bubble concert‘ ini menjadi solusi sementara untuk tetap aman menggelar konser di tengah pandemi. Konsep ini membuat pemain band dan penonton terkurung di dalam bola gelembung transparan yang bisa diisi 3-4 orang.

Di tempat penonton, setiap bola gelembung juga diberikan spot-spot berjarak dengan yang lainnya supaya lokasi konser tidak tampak penuh dan masih memiliki ruang untuk bergerak.

Sebelum konser dimulai, bola gelembung akan diisi oksigen untuk tempat bernafas para penonton dan pemain band. Karena selama konser berlangsung, gelembung ini akan tertutup rapat sehingga dapat mencegah paparan virus ke dalamnya.

_

Bubble Concert ini akan kembali digelar pada 12-13 Maret 2021 mendatang.

close

The Flaming Lips Tambah Enam Jadwal “Bubble Concert”

Search
close