Ariel Nayaka Tebarkan Harapan Lewat Single “4OAK”

access_time 1 minggu yang lalu

Rapper asal Jakarta, Ariel Nayaka baru saja merilis single terbarunya berjudul 4OAK. Cukup aneh membaca judulnya, namun sebenarnya ini adalah singkatan dari “4 Of A Kind“.

Sebelumnya, ia juga sempat merilis single bilingual bertajuk Waktu Tiba yang berhasil ia rilis tahun 2020 lalu. Seperti apa lagu barunya kali ini?

Ariel Nayaka Rilis “4OAK”

Ariel Nayaka - 4OAK
via dok. A. Nayaka

Sama seperti lagu Waktu Tiba, Ariel Nayaka juga menggunakan campuran lirik Bahasa Indonesia dan Inggris dalam 4OAK kali ini. Lagu ini sebenarnya ingin menceritakan tentang pencerahan yang ia temukan setelah refleksi diri.

Melalui pencerahan tersebut, ia sadar kalau setiap orang itu unik dan langka. Ia mengibaratkan kelangkaan ini layaknya kemungkinan munculnya four of a kind saat bermain poker.

Baca juga:

Ariel Nayaka
via Pop Hari Ini

Lagu ini adalah tentang kesadaran saya bahwa, setelah sendirian selama beberapa waktu, saya merasa bahwa setiap orang itu langka seperti four of a kind dalam permainan poker. Saya merasa demikian, tetapi saya juga ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa mereka seharusnya juga merasa begitu,” kata Nayaka dikutip dari Pop Hari Ini.

Surprisingly, Nayaka unjuk diri dengan beat yang lebih cepat dari sebelum-sebelumnya. Meski begitu, lagu ini masih bisa dipahami dan dapat diterima oleh telinga para pendengar.

Proses Produksi

Ariel Nayaka - 4OAK
via YouTube / A. Nayaka

Lirik demi lirik dibangun Ariel Nayaka yang terinspirasi dari perasaannya untuk siap menghadapi dunia.

Dunia mungkin saja tempat yang kelam, tetapi saya justru menemukan tempat untuk belajar dan lebih menerima diri sendiri di kala saya sendirian sepanjang waktu,” lanjutnya.

Lagu 4OAK digarapnya bersama Marcc, seorang produser muda asal Malaysia. Sangat terlihat kualitas Nayaka nge-rap dalam lagu ini, terasa improvisasi layaknya freestyle rap di keseluruhan lagunya.

Uniknya, Nayaka hanya butuh waktu 20 menit untuk menulis dan merekam liriknya, loh!

_

Dengarkan 4OAK yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital. Tonton juga video liriknya yang sudah tersedia di YouTube A. Nayaka.

close

Ariel Nayaka Tebarkan Harapan Lewat Single “4OAK”

Search
close