🍪7 Jajanan Jadul yang Kini Tetap Hits, Mana Favoritmu?

jajanan
access_time 10 bulan yang lalu

Sampai saat ini, jajanan selalu menjadi favorit semua kalangan. Dan setiap generasi punya camilan favoritnya masing-masing yang hits pada masanya. Kali ini, artikel akan membahas camilan zaman dulu yang sekarang hits lagi nih. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Mie Lidi 

jajanan
Via: instagram/sakura_snack

Kalian yang merasa generasi 90-an pasti sudah tak asing dengan jajanan ini. Yap, apalagi kalau bukan mie lidi. Ini merupakan camilan gurih dengan ukuran yang panjang-panjang mirip seperti lidi. Dulu, mie lidi kerap ditemukan di warung-warung dekat sekolah dengan harga yang terjangkau. Mulai dari 500 sampai 5000 tergantung dari banyak isinya. Untuk rasanya sendiri biasanya ada asin dan juga pedas. 

Namun sekarang, mie lidi dibuat lebih bervariasi. Ada banyak rasa yang ditawarkan nih. Seperti keju, BBQ, balado, dan masih banyak lagi. Selain itu, kemasannya juga dibuat lebih modern, sehingga menarik perhatian banyak orang. Kalian bisa menemukannya di beberapa toko online dengan harga yang juga beragam. 

Seblak 

jajanan
Via: instagram/radis.food

Siapa sangka, kalau seblak ternyata jajanan khas Sunda di zaman dulu. Namun, dulunya kuliner satu ini dibuat secara sederhana, tapi tetap dengan citarasanya yang pedas. Kini, makanan tersebut diolah menjadi lebih modern. Berupa penambahan topping yang bermacam-macam dan tingkat kepedasan yang bervariasi. 

Kue Cubit

jajanan
Via: instagram/Cafe Cubite Green

Selanjutnya ada kue cubit yang dulu juga menjadi favorit anak-anak sekolah. Kebanyakan anak-anak menyukai kue ini dihidangkan setengah matang. Pasalnya, supaya tepung dan mesesnya bisa meleleh dan tercampur, sehingga rasanya jauh lebih mantap. 

Dulu sempat menghilang dari peredaran, kini kuliner tersebut hadir di mana-mana. Terbukti dengan banyaknya tempat nongkrong yang menyediakan kue cubit sebagai hidangan ringan. Bedanya, kini kue tersebut dihadirkan dengan banyak rasa dan topping. Antara lain oreo, matcha, keju, coklat, dan masih banyak lagi. 

Serabi 

jajanan
Via: instagram/aniktriwina

Ada juga serabi yang banyak dicari oleh anak-anak ketika pulang dari sekolah. Bagaimana tidak, rasanya yang enak bisa banget untuk memanjakan lidah serta mengganjal perut untuk sementara. Biasanya, kuliner ini dijual di depan sekolah dengan harga yang terjangkau. 

Dulu rasanya mungkin hanya ada original atau coklat. Namun sekarang, rasanya bervariasi, seperti keju, matcha, dan masih banyak lagi. Kalian bisa menemukannya dengan mudah di berbagai tempat tongkrongan atau kedai di pinggir jalan. 

Telur Gulung 

jajanan
Via: instagram/gemarkulineran

Anak-anak zaman dulu juga suka dengan jajanan yang bernama telur gulung. Di mana kuliner ini merupakan telur tipis yang digulung menggunakan tusukan lidi. Nah, supaya rasanya lebih enak, biasanya ditambahkan dengan saus khas telur gulung. 

Kini, telur gulung dibuat dengan campuran yang beraneka ragam. Contohnya saja seperti sosis, daging ayam, bihun, keju mozarella, dan masih banyak lagi. Beberapa kedai dan kafe-kafe sudah banyak yang menyediakan telur gulung ini sebagai pengganjal perut. 

Leker 

jajanan
Via: instagram/yulianajiudias

Kalian pasti sudah tak asing dengan yang namanya leker. Jajanan satu ini dulunya cukup terkenal, karena rasanya yang manis dan harganya juga murah. Sekarang, leker tetap hits di kalangan anak muda, karena rasanya dibuat lebih bervariasi. Bahkan, ukurannya pun jauh lebih besar daripada yang dulu, lho. 

Cilok 

jajanan
Via: instagram/nerdyummy

Berikutnya ada cilok yang juga menjadi rajanya jajanan anak sekolah. Kuliner ini bagaikan candu, karena rasanya yang nikmat dan juga bisa mengenyangkan apabila dimakan dalam jumlah banyak. Apalagi ditambah dengan saus khasnya yang membuat anak-anak tidak pernah bosan untuk membelinya. 

Sekarang, cilok dibuat bervariasi untuk rasanya. Ada yang ditambahkan dengan keju mozarella, daging sapi, daging ayam, dan lain sebagainya. Kalian bisa dengan mudah menemukannya di berbagai toko online dan banyak juga yang menjual dalam bentuk frozen

Deretan jajanan di atas dulunya memang menjadi favorit anak-anak. Namun sekarang, sepertinya sudah digemari oleh semua kalangan lantaran rasanya lebih bervariasi. Nah, kalian suka kuliner yang mana nih? 

close

🍪7 Jajanan Jadul yang Kini Tetap Hits, Mana Favoritmu?

Search
close