Jack Ma Menampakkan Diri di Kantor Alibaba!

access_time 1 bulan yang lalu

Miliarder asal China, Jack Ma beberapa bulan terakhir banyak dicari-cari publik karena keberadaannya yang tak terdeteksi. Dirinya sempat menghilang pasca memberi kritikan terhadap pemerintah China yang menuai kontroversi.

Baru-baru ini, ia kabarnya tiba-tiba muncul di kantor Alibaba di Hangzhou, China. Sedang apa dirinya di sana?

Jack Ma Tiba-Tiba Muncul ke Hadapan Publik

Jack Ma
AFP/Andrew Burton

Pada Senin (10/5) lalu, Jack Ma yang sudah lama tak terlihat di hadapan publik tiba-tiba melakukan kunjungan langka ke kantor Alibaba. Rupanya ia datang ke sana untuk menggelar acara tahunan staf dan keluarga perusahaan “All Day”.

Saat itu, dirinya terlihat berada di bus antar-jemput kantor bersama sejumlah eksekutif Alibaba Group. Ia tampak mengenakan kaos biru, celana panjang puih, dan sepatu kain bergaya China.

Read more:

Jack Ma
Reuters

Sangat menyenangkan melihat Jack. Sayang sekali tidak ada kesempatan untuk berfoto dengannya,” kata salah seorang karyawan dikutip dari Reuters.

Pengusaha terkenal di Tiongkok tersebut menikmati status kultus di antara staf setelah mengundurkan diri sebagai ketua eksekutif pada tahun 2019 silam. Kini Jack Ma sulit sekali ditemukan dan hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaannya.

Mengingat Jack Ma yang Sempat ‘Menghilang’

Jack Ma
The New York Times

Pada Oktober 2020 silam, Jack Ma tampak hadir sebagai pembicara dalam sebuah konferensi teknologi finansial. Dalam konferensi tersebut, ia mengkritik mental pegadaian bank di China dan menuduh mereka sebagai pihak yang memperlambat inovasi.

Sejak saat itu, dirinya tidak tampak lagi dalam acara reality show bikinannya. Bahkan nama Jack Ma langsung merosot ke urutan ketiga orang terkaya di China.

Tidak hanya itu, profil sang miliarder itu juga hilang dari situs resmi penjurian Africa’s Business Heroes, salah satu program TV yang membahas tentang pengusaha muda. Bahkan jika melihat akun Twitter-nya, ia masih sempat mengunggah tweet yang mengatakan kalau ia tidak sabar bertemu para kontestan.

Namun, sayangnya kata-kata tersebut jadi tweet terakhirnya, karena setelah itu tidak ada aktivitas lagi pada Twitter-nya. Padahal ia adalah orang yang cukup aktif menggunakan media sosial tersebut.

_

Kalo ada orang lagi PDKT kayak dia pasti udah dibilang ghosting.

close

Jack Ma Menampakkan Diri di Kantor Alibaba!

Search
close