King Gizzard & The Lizzard Wizard Siap Luncurkan Album Baru “Butterfly 3000”

access_time 1 bulan yang lalu

Unit rock Australia, King Gizzard & The Lizzard Wizard baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis album baru bertajuk “Butterfly 3000“. Mengutip Pitchfork, album ini kabarnya akan rilis pada 11 Juni 2021 mendatang.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi para penggemar melihat mereka masih berkomitmen untuk aktif di industri musik. Kira-kira akan seperti apa album barunya?

Butterfly 3000: Album Penuh Melodi dan Psychedelic

King Gizzard & The Lizard Wizard
@kinggizzard

Melalui akun Instagram resminya, King Gizzard & The Lizzard Wizard mengumumkan album terbarunya yang akan datang. Mereka pun mengklaim bahwa tidak akan merilis salah satu single sebelum album itu rilis secara penuh.

Dari unggahan itu pula, kita sudah mendapat bayangan akan seperti apa warna musik yang mereka sajikan. Mereka pun mendeskripsikannya album ini akan penuh melodi dan nuansa psychedelic.

Album ini juga tampak akan semakin menarik melihat tambahan deskripsinya dengan ‘cross-eyed autostereogram‘. Istilah ini populer dipakai dalam seri buku Magic Eye yang dikenal sebagai visualisasi ilusi gambar tiga dimensi dari pola visual dua dimensi.

Read more:

Jika dideskripsikan dengan bahasa yang lebih mudah, kemungkinan besar album ini akan bikin pendengarnya ‘halu’ dan membuat pandangan kabur.

Dengan begitu, lahirnya “Butterfly 3000” ini akan menjadi album keduanya di tahun 2021, di mana pada Februari lalu King Gizzard & The Lizzard Wizard juga merilis album “L.W.”.

Langkah Besar di Tahun 2021

King Gizzard & The Lizzard Wizard
@kinggizzard

Jika melihat secara garis besar, King Gizzard & The Lizzard Wizard terbilang cukup produktif dengan merilis dua lagu dalam rentang waktu hanya empat bulan. Tentu ini bukanlah hal yang mudah bagi sebagian musisi.

Mengutip NME, sang gitaris, Joey Walker mengatakan bahwa mereka punya langkah besar untuk tahun 2021 ini. Sebab beberapa karya mereka melibatkan proses kreatif antar personel yang sampai menimbulkan pergesekan.

Sebagian dari diriku berpikir ini akan menjadi hal terbaik yang pernah kami lakukan. Tapi sebagian dari diriku juga mengira itu akan menjadi hal terburuk yang pernah terjadi,” kata Walker.

_

Jangan kaget, tahun 2017 mereka bisa rilis lima album dalam satu tahun. Gokil!

close

King Gizzard & The Lizzard Wizard Siap Luncurkan Album Baru “Butterfly 3000”

Search
close