Jack Ma Akhirnya Menampakkan Diri Usai “Menghilang”

access_time 2 bulan yang lalu

Pendiri Alibaba Group, Jack Ma akhirnya menampakkan dirinya usai dikabarkan menghilang. Dirinya terlihat pada sebuah video meeting bersama 100 guru pedesaan dari seluruh China.

Keberadaan Ma ini pertama kali dilaporkan oleh media lokal setempat, Tianmu News. Bagaimana kondisi sang miliarder saat ini?

Jack Ma Menampakkan Diri

Jack Ma
via Bizlaw

Melalui akun Twitter @qingqingparis, sebuah video memperlihatkan kondisi terkini dari Jack Ma. Dirinya tampak sedang memberikan kata sambutan dalam acara penghargaan yang diselenggarakan secara virtual.

Video berdurasi 35 detik itu memperlihatkan Ma yang sedang duduk mengenakan baju lengan panjang biru tua dengan latar belakang lukisan abstrak.

Tahun ini, kami tidak dapat bertemu di Sanya karena 1.000 alasan. Tetapi kesepakatan kami tidak akan mengubah pandangan kami mengenai guru, dan kami tidak akan absen hari ini. Kami tetap bersama dengan 100 guru dan 2,9 juta guru pedesaan lainnya,” kata Ma dalam video itu.

Dalam video tersebut juga terlihat bahwa ia dalam keadaan baik-baik saja. Meski begitu, belum diketahui pasti di mana keberadaannya saat ini.

Sempat Dikabarkan Dipenjara

Jack Ma
via BBC

Sebelumnya, dunia dihebohkan dengan sosok Jack Ma yang menghilang seperti ditelan bumi. Hilangnya Ma pertama kali diketahui setelah tiga bulan tidak muncul dalam acara reality show buatannya sendiri.

Ia menghilang setelah melontarkan kritik atas sistem keuangan di China. Alhasil kritikan ini menuai kecaman dari pejabat-pejabat penguasa negeri Panda tersebut.

Setelah itu muncul berbagai rumor yang menyebutkan bahwa dirinya dipenjara atas kritik itu. Ada pula yang mengatakan kalau ia bersembunyi di kota Hangzhou untuk menghindari amarah Pemerintah China.

_

Jadi, sampai sekarang belum tau pasti nih dimana Jack Ma. Setidaknya dia udah menampakkan diri.

close

Jack Ma Akhirnya Menampakkan Diri Usai “Menghilang”

Search
close