Istana Tegur Raffi Ahmad Setelah Divaksin, Ini Alasannya!

access_time 2 bulan yang lalu

Istana Kepresidenan baru saja sukses menggelar program vaksin Covid-19 perdana di Indonesia. Namun, tak lama setelah itu mereka langsung menegur artis Raffi Ahmad yang pada saat itu juga mendapat vaksin sebagai perwakilan anak muda.

Teguran tersebut rupanya datang karena Raffi Ahmad kedapatan melanggar protokol kesehatan tidak lama setelah mendapatkan vaksin Covid-19.

Istana Tegur Raffi Ahmad

Istana Tegur Raffi
via Instagram / @raffinagita1717

Pada hari pelaksanaan program vaksin perdana, Istana memang mengundang Raffi Ahmad sebagai perwakilan anak muda. Sebenarnya hal itu dilakukan untuk dapat memberikan contoh bahwa vaksin ini sudah aman.

Meski sudah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan juga harus tetap diterapkan. Sayangnya, hal itu tidak diindahkan Raffi Ahmad beberapa saat setelah dirinya menerima vaksin di Istana Kepresidenan.

Istana Tegur Raffi
via Instagram / @anyageraldine

Terpantau dari media sosialnya, usai mendapat vaksin Raffi justru malah nongkrong tanpa menerapkan protokol kesehatan. Pada saat itu ia mengunggah dirinya foto bersama Anya Geraldine, Gading Marten, Nagita Slavina, dan Sean Gelael tanpa masker di tempat umum.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono pun langsung memberi teguran kepada Raffi Ahmad untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sudah diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 untuk tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak,” kata Heru dikutip dari CNN Indonesia.

Teguran dari Public Figure Lainnya

Selain mendapat teguran dari Istana Kepresidenan, tindakan Raffi Ahmad itu juga mendapat teguran dari public figure lainnya seperti Sherina Munaf. Dalam unggahan di Twitter pribadinya, ia mengimbau untuk Raffi tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you.” tulis Sherina.

Selain itu juru bicara Covid-19, Reisa Broto Asmoro juga tetap mengimbau masyarakat tanpa menyinggung Raffi Ahmad untuk tetap patuh protokol kesehatan.

Selamat pagi. Semua orang harus disiplin protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksinasi. Yuk saling mengingatkan: protokol kesehatan dan vaksinasi, jadi satu kesatuan untuk jadi benteng perlindungan diri kita dari covid-19.” tulisnya.

_

Ingat ya teman-teman, walaupun nanti udah dapet vaksin tapi harus tetap patuh protokol kesehatan!

close

Istana Tegur Raffi Ahmad Setelah Divaksin, Ini Alasannya!

Search
close