iPhone 12 Dijual Terpisah dari Charger dan Earphone

iPhone 12 Dijual Terpisah dari Charger dan Earphone
access_time 10 bulan yang lalu

Baru diperkenalkan, iPhone 12 tuai protes

iPhone 12 baru aja diperkenalkan Apple Rabu malam (14/10/2020) lalu.

Sebagai generasi terbaru iPhone, ponsel tersebut tentu didukung dengan sejumlah keunggulan. Sayangnya, perangkat tersebut tetap tak lepas dari protes.

Salah satu penyebabnya adalah karena iPhone terbaru tersebut diluncurkan tanpa charger dan earphone. Jika ingin mendapatkannya, maka pengguna harus membeli charger dan earphone secara terpisah.

Baca juga: Perpaduan Kesegaran Dari Rumah A La Living Loving, Hasilkan Kolaborasi di Tengah Pandemi

Kenapa iPhone 12 diluncurkan tanpa charger dan earphone?

Pembeli iPhone 12 hanya akan mendapatkan satu buah kabel konverter Lightning to USB-C dan satu buah unit ponsel saja. Langkah tersebut, jelas Apple, dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif pada lingkungan.

Ini merupakan upaya kami untuk menjaga lingkungan. iPhone 12 tidak menyertakan adaptor daya atau EarPods,” ungkap pihak Apple.

“Silakan gunakan adaptor daya dan headphone Apple Anda yang saat ini masih terpakai atau membeli aksesoris tersebut secara terpisah.”

Baca juga: Ternyata Sampah Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Mendukung Lifestyle yang Leave No Trace

Menurut Apple, langkah ini dapat mengurangi lebih dari 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahunnya. Angka tersebut setara dengan menghilangkan 450.000 unit mobil di jalan raya selama satu tahun.

Vice President Apple, Lisa Jackson, juga mengatakan bahwa sudah ada lebih dari 2 miliar adaptor charger di dunia. Ia juga menyebut, saat ini semakin banyak pelanggan yang sudah beralih ke metode pengisian daya secara nirkabel.

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

iPhone 12 Dijual Terpisah dari Charger dan Earphone

Search
close