Innisfree Rayakan Hari Bumi, Rilis Deretan Produk Daur Ulang Dari Wortel Jelek

access_time 8 bulan yang lalu

Rayakan Hari Bumi, Innisfree rilis sabun cuci tangan dan krim dari Upcycled Carrots

Brand kecantikan dari korea, Innisfree inisiatif ikut rayakan Hari Bumi dengan rilis deretan produk daur ulang bertajuk Upcycled Carrots. Produk ini berbahan dasar dari wortel-wortel yang jelek tapi masih layak buat dipakai dari Gujwa, Pulau Jeju.

Produk daur ulang ini adalah bentuk pemanfaatan untuk bahan baku yang berkelanjutan. Bukan pertama kalinya Innisfree melakukan daur ulang, sebelumnya pada 2019 mereka juga menghadirkan Upcycled Coffee. Sesuai dengan namanya, deretan produk Upcycled Coffee terbuat dari hasil daur ulang kopi.

Faktanya, daerah ini menghasilkan 2000 ton wortel untuk memenuhi kebutuhan 70% kebutuhan wortel domestik setiap tahunnya. Tapi 10% dari jumlah keseluruhan wortel gak bisa terjual atau terpakai karena bentuknya yang gak cantik meski memiliki nutrisi yang sama.

Proses daur ulang

Innisfree memanfaatkan momen ini dengan bekerja sama dengan I’m Jeju. Brand asal Jeju ini memproduksi jus dengan menggunakan wortel yang gak terjual tadi dari Gujwa. Ampas dari pembuatan jus ini kemudian Innisfree kelola untuk mereka produksi jadi produk perawatan tangan.

Selain itu, mereka juga mengusung konsep natural untuk melestarikan lingkungan dan ikut menjaga bumi dari masalah tumpukan-tumpukan sampah yang semakin menggunung setiap tahunya.

Dua varian produk perawatan tangan

Upcycled Carrots Hand Soap

Dengan formulasi dari bubuk wortel, sabun cuci tangan ini bisa membersihkan tangan dari kotoran dan sel kulit mati dengan lembut. Gak cuma itu, sabun ini juga mengandung air, minyak, dan ekstrak wortel yang kaya akan vitamin dan mineral.

Ada juga mineral minyak biji bunga matahari yang bikin kulit lembap karena busa yang dihasilkan memiliki pH 5.0. Kandungan sukfatan alami yang terekstrak dari kelapa juga membuat tangan terasa lebih segar dan sehat.

Upcycled Carrots Hand Cream 

Selain sabu cuci tangan, ada juga krim untuk tangan yang menutrisi kulit jadi lebih maksimal. Gak beda jauh dengan sabun cuci tangannya, produk ini juga mengandung air, minyak, dan ekstrak wortel untuk memberikan kelembapan kulit sehingga lebih lembut.

Hand cream ini juga punya tekstur yang lembut, ringan dan cepat menyerap yang gak bikin lengket pada kulit.

Kemasan ramah lingkungan Innisfree

Seperti yang kita semua tau, Innisfree emang gencar banget untuk ikut menjaga bumi dengan menghindari plastik-plastik yang bisa bisa terurai. Rilisan Upcycled Carrots ini juga terbungkus rapih dengan kertas. Bahannya terbuat dari ampas green tea dan daur ulang tutup botol.

Selain itu, tutup botolnya juga terbuat 100% dari plastik daur ulang. Tujuannya supaya para pengguna bisa mudah miashin sampah daur ulang dengan baik.

Jadi bukan daur ulang tipu-tipu ya botolnya gengs

 

close

Innisfree Rayakan Hari Bumi, Rilis Deretan Produk Daur Ulang Dari Wortel Jelek

Search
close