Indonesia Writers Festival 2020 Hadir Kembali Secara Virtual

access_time 10 bulan yang lalu

Indonesia Writers Festival akan kembali hadir, tahun ini digelar secara online

Menjadi acara yang konsisten setiap tahunnya, IDN Times akan kembali menggelar acara Indonesia Writers Festival 2020. Namun karena pandemi virus corona masih melanda Indonesia, acara ini akan digelar secara online.

Digelar tanggal 21-26 September 2020, acara ini akan menghadirkan serangkaian acara seputar dunia literasi yang tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

Indonesia Writers Festival 2020

View this post on Instagram

Siapa aja bisa ikutan Indonesia Writers Festival 2020! Kamu bisa streaming dari mana pun kamu berada. Di YouTube, bisa. Di Instagram, bisa. #IWF2020⁣ ⁣ Selain itu, kamu juga bisa berpartisipasi langsung lewat ZOOM. Kesempatannya sangat terbatas, hanya untuk 100 pendaftar terpilih yang mendaftarkan diri melalui link yang tertera di bio. So, tunggu apa lagi? Ayo segera daftar!⁣ ⁣ Indonesia Writers Festival 2020⁣⁣⁣ 📍 Youtube IDN Times, Instagram @idntimes, ZOOM⁣ 📅 21-26 September 2020⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣ #IDNMedia #IndonesiaWritersFestival2020 #IndonesiaWritersFestival #EventJakarta #EventBandung #EventSurabaya #EventJogja #OnlineEvent #InfoEvent

A post shared by Indonesia Writers Festival (@indonesia.writers.festival) on

Tahun 2020 ini adalah kali ketiga Indonesia Writers Festival diselenggarakan oleh IDN Times. Setiap tahunnya, acara ini selalu mengusung visi yang sama, yaitu memberdayakan masyarakat Indonesia melalui menulis.

Terlebih pada masa pandemi ini, aktivitas serta interaksi sosial jadi serba terbatas. Menulis jadi salah satu alternatif kegiatan untuk membantu masyarakat melalui masa sulit ini.

Berangkat dari itu, Indonesia Writers Festival 2020 akan menghadirkan berbagai pembicara dari berbagai macam latar belakang. Mereka akan membagikan perspektif serta keahliannya masing-masing seputar dunia literasi.

Adapun yang akan ikut meramaikan acara ini antara lain Fenty Effendy (Jurnalis dan Penulis), Kalis Mardiasih (Penulis dan Aktivis Kesetaraan Gender), Agus Noor (Sastrawan), Brilliant Yotenaga (Penulis dan Pendiri Storial.co), dan masih banyak lagi.

Kompetisi Menulis

Indonesia Writers Festival 2020
via IDN Times

Selain menggelar serangkaian acara dengan menghadirkan beberapa pembicara, peserta acara ini juga bisa mengikuti kompetisi menulis dan mencoba langsung pengalaman menulis di IDN Times Community.

IDN Times Community ini merupakan salah satu komunitas menulis terbesar di Indonesia dengan lebih dari 30.000 penulis aktif setiap bulannya.

Diselenggarakan di tengah suasana bersejarah akibat Covid-19, tema ‘Be Creative During Pandemic‘ menjadi sangat pas untuk diusung,” kata Uni Lubis selaku Editor in Chief IDN Times.

_

Untuk info selengkapnya, Lo bisa pantengin terus akun Instagram @indonesia.writers.festival.

Yuk ikutan dan jangan sampai ketinggalan Indonesia Writers Festival 2020 ini ya!

close

Indonesia Writers Festival 2020 Hadir Kembali Secara Virtual

Search
close