Indonesia Sukses Meraih 5 Medali Di Olimpiade Tokyo 2020!

Indonesia Sukses Meraih 5 Medali Di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Dia Para Pahlawan Bangsa!
access_time 2 bulan yang lalu

Indonesia sukses meraih 5 medali Olimpiade Tokyo 2020. Dua diantaranya berasal dari cabang olah raga bulu tangkis dan tiga lainnya untuk angkat besi.

Menariknya, torehan tersebut sampai saat ini sukses menjadikan Indonesia negara Asia Tenggara dengan pencapaian terbaik selama Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi kontingnen Indonesia sendiri bisa dikatakan bahwa perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 telah usai.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa pahlawan bangsa peraih medali, USS Feed akan merekap sosok atlet yang berhasil membuat bendera Indonesia berkibar di Olimpiade Tokyo 2020.

Without futher a do let start!

Indonesia sukses meraih 5 medali di Olimpiade, ini dia sosok para pahlawan bangsa 

Medali Emas – Greysia/Apriyani (Bulutangkis)

Capaian tertinggi Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 ditorehkan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani.

Tampil sebagai ‘underdog’ Greysia Polii dan Apriyani Rahayu justru tampil mengesankan. Pada partai final mereka berhasil mengalahkan unggulan nomor dua Chen Qing Chen/Jia Ya Fan dengan skor akhir 21-19 dan 21-15.

Dengan torehan itu, secarah baru turut tercipta. Greysia/Apriyani adalah ganda putri pertama Indonesia yang meraih emas sepanjang keikutsertaan Indonesia pada ajang empat tahunan tersebut.

Medali perak – Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

Pada cabang olah raga angkat besi, peraih medali perak di Rio 2016 kembali berhasil menorehkan prestasi serupa.

Image

Dalam pertandingan angkat besi putra kelas 61 kilogram yang berlangsung Minggu (25 Juli), Eko mengangkat total beban 302 kg. Catatan Eko tertinggal tipis dari peraih medali Emas, Li Fabin yang berhasil menorehkan total angkatan 313 kg.

Medali perunggu – Windy Cantika Aisah (Angkat Besi)

Masih dari cabang olahraga angkat besi, Windy Cantika Aisah lifter putri yang turun di kelas 49 kg berhasil meraih medali perunggu dengan torehan 194kg.

Menariknya, Windy sendiri merupakan atlet Indonesia pertama yang menyumbangkan medali untuk Indonesia di Olimpiade 2020 pada Sabtu, (24 Juli) lalu.

Medali perunggu – Rahmat Erwin Abdullah (Angkat Besi)

Atlet debutan angkat besi Rahmat Erwin Abdullah berhasil menorehkan catatan ciamik saat dirinya tampil di Group B untuk kelas 73kg.

Mengangkat beban total 342 kg, pada Rabu (28 Juli), Rahmat Erwin Abdullah sukses meraih perunggu bagi Indonesia.

Medali perunggu – Anthony Sinisuka Ginting (Bulutangkis)

Tersingkir di semifinal saat berhadapan Chen Long, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih perunggu.

Mengalahkan Kevin Cordon dari Guatemala, Anthony tampil begitu impresif dan menyelesaikan pertandingan dalam dua gim langsung, 21-11 dan 21-13.

Prestasi ini sukses menjadikan Anthony tunggal putra pertama yang meraih medali pada Olimpiade setelah Taufik Hidayat di Athena pada 2004 silam

Terima kasih untuk perjuangan kalian! Kami bangga!

close

Indonesia Sukses Meraih 5 Medali Di Olimpiade Tokyo 2020!

Search
close